Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Bahas Kemungkinan Datangkan Pemain Asing Baru

Arema FC Bahas Kemungkinan Datangkan Pemain Asing Baru

prediksi jitu

Malang – Jelang digulirkannya kembali lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang, manajemen Arema FC berencana akan mendatangkan pemain asing baru.

Sebelumnya, dua pemain asing Arema yakni Jonathan Bauman dan Oh Inkyun memutuskan untuk tidak lagi bergabung karena tidak sepakat dengan pemotongan gaji pemain hingga 50 persen, sesuai dengan rekomendasi PSSI di masa pandemi ini.

PSSI juga memberi kebijakan baru dengan membuka bursa transfer pemain lebih cepat dari jadwal sebelumnya, untuk memberi kesempatan klub merekrut pemain barunya.

Terkait hal ini, Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa pihaknya segera berdiskusi dengan direksi untuk membahas kemungkinan mendatangkan pemain asing baru dalam bursa transfer menyambut lanjutan Liga 1 2020.

“Kami langsung menyikapi adanya surat PSSI tersebut. Tentunya kami senang kalau bursa transfer pemain bisa dibuka mulai sekarang. Kami akan mengambil sejumlah langkah untuk menyikapinya,” ujar Ruddy.

“Kami akan berdiskusi dulu dengan direksi klub membahas anggaran tersedia. Lalu, dengan tim pelatih juga untuk urusan teknis, membahas sektor mana yang masih membutuhkan tambahan pemain,” sambungnya.

Sementara itu, sebagai persiapan tim jelang kick off lanjutan Liga 1 2020, pemain Arema FC kembali akan menjalani sesi latihan fisik di pantai pada Rabu (23/9/2020).

Menurut keterangan pelatih Arema, Carlos Oliveira, dirinya ingin meningkatkan kekuatan fisik pemain dengan memanfaatkan pasir pantai.

“Kami akan berlatih fisik dan juga teknik, seperti itu rencana kami. Ini sudah saya lakukan selama 20 tahun, tidak ada masalah, yang akan kami lakukan di sana tak akan sampai ‘membunuh’ pemain. Ini adalah latihan yang mereka perlukan, karena kami harus meningkatkan kekuatan dan tenaga,” jelas Oliveira.

“Latihan fisik ini bisa meminimalisir risiko cedera juga. Pasir pantai akan sangat membantu. Saya tahu persis apa yang akan saya lakukan dan berikan untuk para pemain,” tandasnya.

x

Check Also

Gelandang Arema Punya Kesibukan Anyar, Jalani Bisnis Kuliner

Malang – Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto, mengaku mengisi waktu luang karena tidak adanya ...