Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Bakal Andalkan Penyerang Lokal Jika Elias Alderete Hengkang

Arema Bakal Andalkan Penyerang Lokal Jika Elias Alderete Hengkang

Malang – Proses negosiasi antara pemain asing Arema FC, Elias Alderete, dengan pihak manajemen klub masih berlangsung terkait kontrak baru selama pandemi covid-19.

Sebelumnya, Arema FC telah kehilangan dua pemain asingnya, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun, karena tidak menemui kesepakatan soal renegosiasi kontrak.

Berbeda dengan Jonathan Bauman yang tidak ingin gajinya dipangkas 50 persen dalam lanjutan Liga 1 2020, Elias Alderete meminta kenaikan gaji pada Maret hingga Agusus menjadi 50 persen, karena dalam kurun waktu tersebut Arema FC hanya membayar 25 persen dari gaji.

Permintaan Elias Alderete ini sepertinya sulit untuk dipenuhi manajemen Arema karena kebijakan yang diambil sudah berdasarkan keputusan PSSI ketika menghentikan kompetisi karena pandemi COVID-19 pada Maret lalu.

Proses negosiasi juga telah dilakukan beberapa kali antara manajemen Arema FC dan pihak Elias Alderete yang diwakilkan kepada sang agen.

“Kami sudah melakukan beberapa kali negosiasi. Kami menyiapkan antisipasinya. Dengan memainkan striker lokal, Arema FC juga bisa menang ketika menjalani pertandingan pertama,” kata General . . . . . . Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pada laga pertama Shopee Liga 1 2020, Arema menurunkan duet striker lokal, Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo, saat melawan Persikabo Bogor. Dalam laga itu, Singo Edan unggul 2-0.

Saat laga kedua dan ketiga baru Arema FC memainkan Alderete. Namun sayangnya, dalam dua laga ini Arema justu mengalami kekalahan.

Kekalahan yang dialami disebabkan karena Alderete masih dalam proses adaptasi dengan sepak bola Indonesia dan cara bermain Arema FC.

Meski soal gaji masih dalam proses negosiasi namun Alderete masih tetap mengikuti sesi latihan yang dilakukan Arema FC.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...