Home > Berita Liga Indonesia > Anggota Viking Dilarang Keras Ke Stadion, atau Kena Sanksi

Anggota Viking Dilarang Keras Ke Stadion, atau Kena Sanksi

Liga 1 2020 memunyai satu peraturan anyar terkait pelaksanaan pertandingan tanpa penonton. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator akan memberikan sanksi berupa kekalahan otomatis kepada klub yang suporternya nekat datang langsung ke stadion.

Upaya itu dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona di kawasan stadion yang bisa membahayakan pemain dan suporter itu sendiri.

Rencana pemberlakukan peraturan anyar itu mendapat dukungan dari basis suporter Persib Bandung, Viking Persib Club. Tidak main-main, VPC akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya yang tetap membandel datang ke stadion.
Ketua Umum VPC, Heru Joko, mengatakan kalau bisa saja oknum Viking yang membandel akan dicabut keanggotaannya dari VPC.

“Kalau Viking jelas ya ada aturannya, kalau memaksakan diri jelas aturannya. Bisa saja ya mencabut keanggotaan,” kata Heru.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan Panpel dan Polisi juga,” kata Heru.

“Intinya, kami sudah antisipasi, kami sudah koordinasi dengan distrik Viking lainnya. Kami berharap kompetisi berlangsung aman dan tertib,” katanya.

Heru menegaskan kalau langkah itu diambil oleh VPC untuk mendukung tim kesayangan mereka. VPC tidak ingin Maung Bandung dirugikan dengan kekalahan hanya karena ada . . . . . . oknum anggotanya yang ngotot datang ke stadion.
Kalau itu terjadi, bukan tidak mungkin asa Persib untuk menjadi juara Liga 1 2020 batal tercapai.

“Yang pasti kami tidak ingin Persib terancam. Persib ingin aman main karena jelas aturannya, kami sedang kampanye dan bikin satgasnya, dengan keterlibatan PT PBB juga,” kata Heru.

“Kami diajak pihak kepolisian, yang pasti kami akan ikut mengamankan. Penting buat kami karena kalau ada penonton kami dipastikan kalah,” katanya.

Persib Bandung sendiri akan menjalani pertandingan pertama lanjutan Liga 1 2020 melawan Madura United pada 4 Oktober 2020. Saat ini Wander Luiz dkk masih menempati peringkat puncak setelah mengoleksi tiga kemenangan di awal Liga 1 2020.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...