Home > Berita Liga Inggris > Ancelotti Tak Salah Mengandalkan Dominic Calvert-Lewin di Lini Serang

Ancelotti Tak Salah Mengandalkan Dominic Calvert-Lewin di Lini Serang

Tottenham Hotspur takluk dari Everton di pertandingan pembuka Liga Inggris 2020/2021. Lilywhites tidak bisa menghindari teror kepala Dominic Calvert-Lewin. Pada duel di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/9/2020) malam WIB, Tottenham memang unggul dalam penguasaan bola, 52 persen berbanding 48 persen.

Tapi dari segi attempts, Everton lebih mengancam lewat 15 attempts, empat di antaranya on goal dan Tottenham cuma bikin 9 attempts dengan lima tepat sasaran.

Everton akhirnya mendapatkan golnya di menit ke-55 saat umpan silang Lucas Digne disundul Calvert-Lewin ke gawang tanpa bisa dihalau Hugo Lloris. Ingin melihat golnya?

Mola TV memberikan cuplikannya lewat link berikut ini.

Link 1

Everton menang 1-0 dan berhasil menyudahi puasa kemenangan atas Tottenham sejak 2012. Ya kali terakhir Everton bisa menaklukkan Tottenham adalah delapan tahun lalu. Bagi Calvert Lewin, gol ini membuktikan kalau Carlo Ancelotti tidak salah mengandalkannya di lini serang.

Dia sudah membuat tiga gol dari kepalanya sejak Ancelotti datang, terbanyak di antara para pemain lainnya. Bahkan Sejak musim 2017/2018, Calvert-Lewin sudah membuat 11 gol sundulan, cuma kalah dari Chris Wood (14 gol) dan Harry . . . . . . Kane (12 gol).

Dengan tinggi 187 cm, jelas Calvert-Lewin jadi sasaran utama dari crossing-crossing yang dilepaskan Digne dari kiri dan Seamus Coleman di kanan. Apalagi Digne adalah pemain bek ketiga dengan jumlah assist terbanyak sejak debut di Premier League pada 2018, yaitu 12, hanya bisa dikalahkan oleh duo Liverpool Trent Alexander-Arnold (25) dan Andrew Robertson (24).

5 di antaranya dibuat untuk Calvert-Lewin. Dengan suplai bola mumpuni dari sisi sayap dan juga James Rodriguez, Calvert-Lewin akan bikin berapa gol musim ini? Untuk informasi saja, Dominic Calvert-Lewin musim lalu jadi top scorer Everton dengan 15 gol di seluruh kompetisi, 13 di antaranya di Liga Inggris.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...