Home > Berita Liga Inggris > Everton > Ancelotti Tak Heran Dengan Adaptasi Kilat James Rodriguez

Ancelotti Tak Heran Dengan Adaptasi Kilat James Rodriguez

London – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menyebut bahwa dia sama sekali tidak ragu dengan adaptasi gelandang anyarnya, James Rodriguez.

Everton sukses menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim 2020/21 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/9).

Gol tunggal The Toffees dibuat oleh Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-55 usai menerima servis manja dari tendangan bebas Lucas Digne.

James bersama dua pemain baru Everton lainnya, Allan dan Abdoulaye Doucoure, dimainkan Ancelotti sejak menit awal. Kombinasinya ketiganya pun terbilang sudah solid.

“Saya tidak khawatir tentang adaptasi fisik [James Rodriguez di EPL]. Jika saya khawatir tentang itu, saya akan merekrut Usain Bolt, bukan James,” ucap Ancelotti kepada Sky Sports, pasca-pertandingan.

“James bukan pemain tercepat di dunia tapi dia punya kualitas. Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.”

“Dia bukan pemain sayap, tapi dia bisa menusuk pertahanan lawan . . . . . . dan menerima bola, dia sangat berbahaya.”

“Para pemain yang bisa bermain sepakbola, mereka tidak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi. James tahu apa yang harus dia lakukan, Allan dan [Abdoulaye] Doucoure sama.”

“Saya hanya mengatakan tunjukkan kualitas Anda, dan mereka melakukannya. Kami memiliki kombinasi yang bagus di lini tengah. Musim lalu kami memiliki pemain dengan kualitas penguasaan bola, tetapi Anda juga harus bermain tanpa bola,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ancelotti Tegaskan Everton Belum Selevel Dengan Liverpool

Liverpool – Everton mampu menahan imbang sang juara bertahan, Liverpool, dengan skor 2-2, pada laga ...