Home > Berita Liga Inggris > Everton > Ancelotti : “James Rodriguez Pemain Berbahaya”

Ancelotti : “James Rodriguez Pemain Berbahaya”

London – Carlo Ancelotti mengaku tidak masalah dengan minimnya kecepatan yang ditunjukkan pemain anyar Everton James Rodriguez dengan mengatakan akan memboyong sprinter Olimpiade Usain Bolt jika merasa kecepatan sebagai prioritas.

Punggawa timnas Kolombia itu tampil gemilang pada pertandingan debutnya bersama the Toffees, dia mampu menciptakan lima peluang seiring kemenangan tipis 1-0 yang dipetik tim atas Tottenham Hotspur.

Ancelotti pernah menukangi James di Real Madrid dan Bayern Munich dan dia juga yang merekomendasikan untuk mendatangkan sang bintang ke Goodison Park.

“Para pemain yang memahami sepakbola tidak butuh banyak waktu untuk beradaptasi. James tahu apa yang dia lakukan, begitu juga dengan Allan dan Abdoulaye Doucoure,” ujarnya setelah laga.

“Saya hanya mengatakan, perlihatkan kemampuan dan mereka menyuguhkannya. Kami punya kombinasi hebat di lini tengah. Musim lalu kami punya pemain yang punya kemampuan mengolah bola, tetapi Anda juga harus bermain tanpa bola.”

“James bukan pemain tercepat di dunia, tetapi dia punya banyak kualitas lainnya. Kami butuh dia untuk unjuk kualitas. Dia bukan seorang winger, tetapi dia bisa menusuk ke dalam dan menerima bola. James pemain berbahaya.”

“Saya tidak mencemaskan kecepatannya, jika itu . . . . . . jadi kekhawatiran, saya akan memilih untuk membeli Usain Bolt, bukan James.”

Sang pelatih juga menambahkan pada BBC Sport: “James punya kualitas mengendalikan bola, melakukan umpan yang benar sehingga tim tetap nyaman menguasai bola.”

“Pertandingan tadi berjalan bagus, sesuai harapan saya. Tidak mudah, tetapi kami punay energi dan kualitas. Penampilan tim brilian, ada kesulitan di awal pertandingan tetapi kami nyaman di lapangan.”

“Setelah menderita dalam waktu yang lama, sekarang fans bisa tersenyum lebar. Menang di sini tidak mudah dan sekarang waktunya untuk merayakan keberhasilan.”

“Kami harus konsisten. Musim lalu tim gagal memperlihatkan itu, kita lihat saja nanti ke depan. Satu hal yang pasti, kemenangan atas Tottenham jadi bukti jika kami bisa bersaing dengan siapapun.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ancelotti Tegaskan Everton Belum Selevel Dengan Liverpool

Liverpool – Everton mampu menahan imbang sang juara bertahan, Liverpool, dengan skor 2-2, pada laga ...