Home > Berita Liga Prancis > PSG > Ancaman Sanksi Untuk Neymar Usai Pukul Bek Marseille

Ancaman Sanksi Untuk Neymar Usai Pukul Bek Marseille

Paris – Laga antara tuan Paris Saint Germain (PSG) melawan Olympique Marseille pada lanjutan Liga Prancis di Parc des Princes, Minggu (13/9/2020) lalu, diwarnai dengan insiden tawuran antar pemain yang mengakibatkan lima orang pemain dikeluarkan karena terkena kartu merah.

Kelima orang pemain tersebut yakni Neymar, Leandro Paredes, dan Layvin Kurzawa dari PSG. Serta Jordan Amavi, dan Dario Benedetto dari Olympique Marseille.

Kartu merah diberikan kepada Neymar setelah wasit melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).

Dalam rekaman video tersebut terlihat mantan pemain Barcelona ini memukul kepala bagian belakang pemain Olympique Marseille, Alvaro Gonzalez.

Sanksi terhadap para pemain yang terlibat aksi tawuran di pengujung laga tersebut akan diumumkan oleh pihak French Football League (LFP) pada Rabu (17/9/2020) mendatang.

Kabarnya, Neymar terancam sanksi larangan tampil sebanyak tujuh kali pertandingan.

“Tindakan agresif yang dilakukan di luar situasi pertandingan dan tanpa menyebabkan cedera pada lawan dapat mengakibatkan sanksi pertandingan tujuh pertandingan,” demikian bunyi regulasinya.

Pihak LFP juga tengah menginvestigasi soal klaim Neymar yang mengatakan bahwa Alvaro sempat mengeluarkan komentar rasial. Bila hal ini terbukti benar maka Alvaro bisa dihukum larangan tampil hingga 10 pertandingan.

Tidak hanya lima kartu merah, dalam laga yang dimenangkan Marseille berkat gol semata wayang Florian Thauvin ini juga diwarnai dengan 12 kartu kuning lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSG Pantau Aksi Memukau Pemain Asal Ghana Ini

Atraksi menakjubkan pesepakbola asal Ghana mendapat tanggapan positif sekaligus menuai pujian yang tinggi dari klub ...