Home > Berita Bola > Bola Internasional > Analis Premier League Menilai Messi Tak Sehebat Dulu

Analis Premier League Menilai Messi Tak Sehebat Dulu

Manchester – Lionel Messi dirumorkan akan segera hengkang dari Barcelona menyusul permintaan Messi kepada manajemen Barca agar memutus kontraknya yang masih tersisa satu musim lagi bersama Blaugrana.

Hal ini kemudian bertambah panas dengan kehadiran sang ayah di Barcelona yang kabarnya akan membicarakan soal kepergian sang anak dengan manajemen Barca.

Sejumlah nama klub raksasa Eropa kemudian dikaitkan akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi La Pulga. Salah satu klub yang disebut mampu untuk mendatangkan seorang Messi adalah Manchester City.

Namun demikian, analis Premier League, John Barnes, menilai Man City mengambil risiko besar bila bila jadi merekrut sang bintang.

Lionel Messi selama ini tidak pernah merasakan bagaimana bergabung dengan klub lain, apalagi berkompetisi di Liga Primer Inggris yang dikenal keras persaingannya.

Usia Messi yang kini sudah 33 tahun dinilai akan mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri terhadap gaya permainan lain dengan yang biasa ia pakai di Barcelona.

John Barnes mengakui Messi adalah seorang pemain sepak bola terbaik di dunia, namun tidak ada jaminan Messi bisa langsung sukses di Premier League.

“Lionel Messi sudah 33 tahun dan dia bukanlah pemain yang sama seperti dahulu,” kata Barnes.

“Khususnya karena dia datang ke Premier League, liga yang sulit dan menuntut fisik, di mana dia tidak lagi bermain dengan . . . . . . pemain-pemain yang sama dengan taktik yang sama dalam 15 tahun terakhir,” jelas Barnes.

“Sebab itu dia mungkin butuh waktu untuk menyesuaikan diri, dan rekan-rekannya butuh waktu untuk menyesuaikan dengan dia. Masalahnya, Anda mungkin tidak punya banyak waktu di usia 33 tahun,” lanjutnya.

Barnes bahkan meyakini bahwa Liga Primer Inggris bukanlah tempat yang cocok bagi Messi. Karena kedua pihak, baik Messi maupun Man City harus berusaha keras untuk menyesuaikan diri.

“Saya kira sepak bola Premier League tidak akan cocok untuk dia. Man City memang lebih cocok bagi dia daripada klub lain, sebab ada Pep Guardiola di sana dan mungkin gaya bermain mereka mirip,” ucap Barnes.

“Bakal butuh waktu untuk membuat dia memahami gaya bermain baru, tim baru, dan klub baru, serta butuh waktu bagi tim untuk menyesuaikan diri dengan dia,” pungkasnya.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...