Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Allison Jadi Kiper Pertama Yang Mampu Jinakkan Penalti Jorginho

Allison Jadi Kiper Pertama Yang Mampu Jinakkan Penalti Jorginho

London – Luar biasa! Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, menjadi kiper pertama yang mampu menjinakkan penalti Jorginho dalam tiga tahun terakhir ini.

Hal ini dilakukan Allison saat laga antara Chelsea melawan Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge ini, The Reds unggul atas tuan rumah dengan skor 0-2.

The Blues yang harus bermain dengan 10 orang pada akhir babak pertama, harus kebobolan dua kali oleh gol yang dicetak oleh Sadio Mane pada menit 50 dan 54.

Chelsea kemudian mendapatkan kesempatan untuk memperkecil kekalahan lewat tendangan penalti yang dilakukan Jorginho setelah Timo Werner dijatuhkan oleh Thiago Alcantara pada menit ke-75.

Namun harapan Chelsea menjadi buyar setelah Allison berhasil mementahkan penalti Jorginho, yang selama ia berseragam Chelsea tidak pernah gagal (8 gol lewat penalti).

Teknik penalti Jorginho yang berhenti sejenak . . . . . . sesaat sebelum menembak bola ternyata bisa dibaca Allison dengan baik.

Menurut data Transfermarkt, Alisson menjadi kiper pertama yang mampu menggagalkan penalti Jorginho dalam tiga tahun terakhir.

Terakhir Jorginho gagal mengeksekusi tendangan penalti saat berhadapan dengan kiper Udinesse, Simon Scuffet, pada November 2017 dalam laga Liga Italia 2017/2018.

Saat itu, tendangan penalti dari Jorginho yang masih berseragam Napoli berhasil ditepis Scuffet, meski bola muntahannya tetap bisa disambar Jorginho dan menjadi gol.

x

Check Also

Mason

Mason Mount Akui Tuchel Sebagai Pelatih Yang Cerdas

London – Gelandang Chelsea Mason Mount menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Thomas ...