Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Alexander-Arnold Berharap Para Pemain Muda Tetap Jadi Diri Sendiri

Alexander-Arnold Berharap Para Pemain Muda Tetap Jadi Diri Sendiri

London – Pemain muda pasti ingin kariernya melejit seperti Trent Alexander-Arnold. Bek Liverpool itu pun memiliki pesan agar tidak salah kaprah.

Trent menjalni debutnya profesionalnya bersama Liverpool pada musim 2016/2017. Di musim itu, Trent mencatat 12 penampilan dan hanya sebagai pelapis untuk Nathaniel Clyne di posisi bek kanan.

Setelah itu, Trent mampu menyegel tempat di pos bek kanan karena Clyne mengalami cedera parah dan tampil 33 kali dengan koleksi tiga gol di musim penuh pertamanya. Penampilan Trent lantas makin melejit dari musim ke musim.

Dua musim lalu, Trent sukses memecahkan rekor 12 assist di Premier League untuk seorang pemain belakang dan ikut membantu memenangkan trofi Liga Champions. Di musim itu, Trent hanya membuat satu gol dari 40 penampilan.

Trent kian bersinar usai mengantar Liverpool membawa pulang trofi Liga Inggris dengan catatan empat gol dari 49 penampilan. Trent bahkan memecahkan rekor 13 assist di musim lalu dan membuatnya terpilih jadi pemain muda terbaik Liga Inggris 2019/2020.

Dengan usia yang baru menginjak 21 tahun, jelas pencapaian ini terbilang luar biasa bagi Trent. Belum lagi, Trent telah melesakkan satu gol dari 11 laga bersama Timnas Inggris. Karier seperti Trent Alexander-Arnold ini tentu dikagumi oleh banyak . . . . . . pemain muda.

Trent coba memberikan masukan dan tips menghadapi persaingan di usia muda seperti sekarang.

“Saya ingin bilang bahwa jangan mengikuti pemain lain,” ujar Trent seperti dikutip Sky Sports.

“Di umur seperti sekarang, ini semua soal perkembangan – Anda tidak boleh terpaku pada satu pemain dan apa yang mereka lakukan serta mereka capai di usia berbeda,” sambungnya.

“Orang-orang ada yang mencapai puncak kariernya di usia 30 tahun dan beberapa di usia 20-an. Tidak ada pemain yang sama kariernya, jadi jangan hakimi diri terlalu cepat dan membandingkan dengan pemain lain.”

“Ini soal bagaimana Anda tahu apa yang terbaik untuk diri sendiri, mencoba mencari apa yang bisa berefek cepat untuk Anda dan harus rutin melakukannya. Pemain bagus itu ada karena kebiasaan dan rutinitas,” ujar Trent Alexander-Arnold. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Klopp

Jurgen Klopp Kesal Dengan Isu Posisinya Bakal Digeser Gerrard

London – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku jengah mendengar rumor yang menyebut bahwa ia bakal ...