Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Alexander-Arnold Berharap Liverpool Punya Mental Tangguh Sebagai Juara Bertahan

Alexander-Arnold Berharap Liverpool Punya Mental Tangguh Sebagai Juara Bertahan

London – Liverpool menyambut Premier League 2020/2021 dengan target besar. Trent Alexander-Arnold tak menampik bakal ada ekspektasi besar yang ditujukan untuk timnya sebagai juara bertahan.

Liverpool menyudahi paceklik gelar liga selama 30 tahun dengan memenangkan Premier League 2019/2020. Tak sekadar juara, skuad besutan Juergen Klopp itu juga jadi kampiun dengan memecahkan beberapa rekor.

Tampil dominan hampir di sepanjang musim, Liverpool mengakhiri musim dengan koleksi 99 poin. Mereka unggul hingga 18 poin dari Manchester City yang finis di posisi kedua.

Ekspektasi besar pun mengiringi kiprah Liverpool di Premier League 2020/2021. The Reds masih diunggulkan sebagai salah satu favorit di musim baru.

Namun, mempertahankan gelar Premier League tentu bukan perkara gampang. Dalam satu dekade terakhir, hanya satu tim yang mampu memenangkan Premier League secara beruntun. Manchester City melakukannya saat jadi juara pada 2017/2018 dan 2018/2019.

Trent Alexander-Arnold sangat menyadari tekanan besar yang akan dihadapi Liverpool. Karena itu, Alexander-Arnold minta timnya merajut mental lebih tangguh sebagai juara bertahan.

“Bagi kami, ini bukan soal . . . . . . melampaui jumlah poin yang kami dapat atau mencetak gol lebih banyak, ini soal apakah kami bisa berkembang sebagai tim dan terus menang,” ujar Alexander-Arnold kepada Sky Sports News.

“Kami harus menjaga mentalitas itu, itulah hal utama yang membantu kami melangkah sejauh ini.”

“Kami tahu sekarang ada target besar di punggung kami karena jadi juara dan tim-tim lain akan lebih termotivasi ketika melawan kami, jadi kami harus menyamai mentalitas itu dan membawanya ke level yang lebih tinggi.”

“Jadi juara secara beruntun itu lebih sulit daripada menjuarainya satu kali,” katanya menegaskan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga Liverpool vs Arsenal, Jurgen Klopp Yakin The Reds Bakal Menang

Liverpool – Liverpool akan menjamu Arsenal, di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris ...