Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Alejandro Garnacho, Pemain 16 Tahun Rekrutan Manchester United

Alejandro Garnacho, Pemain 16 Tahun Rekrutan Manchester United

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru-baru ini dikabarkan telah berhasil mendatangkan wonderkid bernama Alejandro Garnacho dari Atletico Madrid. Seperti dilansir dari Daily Mail, Manchester United merekrut Alejandro Garnacho dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Alejandro Garnacho yang masih berusia 16 tahun akan bergabung dengan akademi Manchester United terlebih dahulu sebelum masuk ke tim utama di masa depan.

Keputusan Manchster United mendatangkan Alejandro Garnacho langsung membuat banyak pihak bertanya-tanya. Pasalnya, nama Alejandro Garnacho masih belum cukup familiar di kalangan penggemar sepak bola maupun pelakunya sendiri.

Tapi, ada beberapa hal yang membuat Manchester United akhirnya yakin untuk merekrut pemain yang berposisi sebagai striker itu. Seperti dilansir dari Sportsmail, berikut fakta tentang Alejandro Garnacho.

Profil Alejandro Garnacho

Lahir di Getafe pada 1 Juli 2004, Alejandro Garnacho adalah salah satu prospek Atletico Madrid yang dinilai memiliki potensi tinggi dan telah digambarkan sebagai ‘mesin pencetak gol’ saat berada di akademi klub.

Dia bergabung dengan akademi Atletico Madrid pada 2015 dan setelahnya Garnacho langsung bersinar paling terang di antara bintang muda Los Rojiblancos lainnya.

Karakter Bermain

Garnacho berbakat dalam hal teknis dan memiliki kontrol bola yang luar biasa, membuatnya menjadi mimpi buruk untuk pertahanan lawan saat dia berlari di dekat mereka. Di depan gawang dia sama . . . . . . mematikan dan sangat intuitif di dalam serta sekitar area pertahanan lawan.

Saat bermain dengan Atletico’s Infantil B, ia menjadi pencetak gol terbanyak Spanyol pada tahun 2016 saat merobek pertahanan lawan di liga junior. Garnacho cenderung menggunakan kaki kanan sebagai senjata utamanya, tapi ia juga lihai menggunakan kaki kirinya.

Kelebihan itu memungkinkannya memiliki fleksibilitas saat berhadapan dengan kiper. Selain dapat menggunakan kakinya yang cepat untuk mengalahkan para pemain bertahan dan penjaga gawang dengan mudah, pemain remaja ini juga memiliki bakat untuk menempatkan dirinya di tempat yang tepat pada waktu yang pas.

Diincar oleh Klub-klub Besar Eropa

Selain Manchester United, Real Madrid dan Borussia Dortmund juga dikabarkan sudah mengirim pemandu bakatnya untuk memantau Garnacho. Tapi, pada akhirnya sang pemain memilih untuk tidak menghiraukan minat Real Madrid dan Borussia Dortmund lalu memutuskan bergabung dengan Setan Merah.

 

x

Check Also

Donny van de Beek Punya Harapan Di MU Jika Jadi Datangkan Mauricio Pochettino Sebagai Ganti Solskjaer

Manchester – Usai pemecatan Solskjaer,Manchester United kini dikaitkan dengan pelatih PSG, Mauricio Pochettino sebagai sosok ...