Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Aldridge Sanjung Aksi Senyap Liverpool Dalam Perekrutan Pemain

Aldridge Sanjung Aksi Senyap Liverpool Dalam Perekrutan Pemain

London – Walau sedikit terlambat, Liverpool mulai memboyong sejumlah pemain baru di bursa transfer kali ini. Ada dua nama yang menarik perhatian: Thiago Alcantara dan Diogo Jota.

Transfer Thiago tentu paling menarik. Dia hadir untuk memberikan opsi baru pada permainan The Reds. Liverpool akan semakin komplit musim ini.

Selain itu, yang juga perlu diperhatikan adalah transfer Diogo Jota. Liverpool menggaetnya tanpa basa-basi, tanpa banyak gosip, langsung bidik, beli, dan beres.

Harga Jota, 41 juta pounds, lebih mahal dari Thiago, yang ditebus 30 juta pounds. Lalu mengapa Liverpool mengambil risiko ini?

Jota datang untuk satu peran jelas, yakni sebagai pelapis trio Salah-Mane-Firmino. Dia cukup gemilang selama memperkuat Wolverhampton, dan potensinya terlihat.

Transfer Jota ini ditanggapi oleh eks punggawa Liverpool, John Aldridge. Menurutnya Jota adalah pembelian tepat, penting untuk masa depan, namun tidak sampai merusak kolaborasi trio penyerang yang sekarang.

“Dia [Jota] gesit, operannya sangat bagus. Dia bisa bermain di beberapa posisi di lini serang dan dia tahu bagaimana cara mencetak gol,” ujar Aldridge kepada Liverpool Echo.

“Jangan lupa, sebagian besar . . . . . . penampilannya bersama Wolves datang dari bangku cadangan. Jadi gambaran soal kreativitasnya kurang sempurna.”

Aldridge memahami ada keraguan soal potensi Jota dengan tingginya nilai tebusan. Bagaimanapun 41 juta pounds (sekitar 770 miliar rupiah) terbilang mahal untuk sosok yang mungkin masih belum terlihat konsisten.

Walau demikian, dia mengingatkan kembali bagaimana jelinya seorang Jurgen Klopp dalam mendatangkan pemain. Klopp hampir selalu tepat dalam transfer, dan situasi Jota ini juga demikian.

“Mungkin harganya sedikit terlalu mahal di mata sebagian fans Liverpool, tapi mereka seharusnya memercayai pelatih sepenuhnya. Lihat saja berapa banyak keputusannya yang terbukti tepat,” sambung Aldridge.

“Jika dia [Klopp] percaya Jota layak dihargai semahal itu, dengan melepas Ki-Jana Hoever ke arah sebaliknya, ini bisa jadi transfer yang sangat bagus untuk Liverpool,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga Liverpool vs Arsenal, Jurgen Klopp Yakin The Reds Bakal Menang

Liverpool – Liverpool akan menjamu Arsenal, di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris ...