Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Alasan Polri Tak Memberi Rekomendasi Gelaran Liga 1 2020

Alasan Polri Tak Memberi Rekomendasi Gelaran Liga 1 2020

Jakarta – Jadi tidaknya Liga 1 2020 dilanjutkan kembali makin tidak jelas setelah Polri tidak mengeluarkan rekomendasi gelaran Liga 1 2020.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 direncanakan akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober mendatang dengan laga pembuka yang mempertemukan PSS Sleman vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020).

Ada tiga alasan mengapa Polri tidak memberikan rekomendasi gelaran lanjutan Liga 1 2020. Yang paling utama yakni karena penyebaran COVID-19 di Indonesia masih tinggi.

Padahal di satu sisi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan laga berlangsung tanpa penonton dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tgl 1 Okt 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian dengan pertimbangan: Pertama, situasi Pandemi COVID dimana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat,” kata Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono kepada wartawan.

“Kedua, Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” tambahnya.

“Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” ucap . . . . . . Argo.

Terkait tidak adanya rekomendasi dari Polri, PSSI, PT LIB, dan Kemenpora akan sedang menggelar rapat untuk membicarakan nasib lanjutan Liga 1 2020.

Hal disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi sebelum terlibat dalam Webinar bersama para pewarta olahraga, Senin (28/9/2020) malam.

“Mohon maaf ini sampai jam berapa ya acaranya? Soalnya nanti saya ada rapat sama Pak Ketum (Mochamad Iriawan), Pak Hadian (Dirut PT LIB) juga dengan Menpora (Zainudin Amali). (Status) Liga 1 sedang Siaga 1,” kata Yunus Nusi.

Sementara itu, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita masih mengharapkan lanjutan Liga 1 2020 masih bisa berjalan sesuai rencana.

“Kami menunggu perkembangan, mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Akhmad Hadian singkat.

x

Check Also

Di Antara Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Kompetisi Sepakbolanya Terhenti

Jakarta – Setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun depan, ...