Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Alan Shearer Jagokan Manchester City, Tapi Ragu Soal Ini

Alan Shearer Jagokan Manchester City, Tapi Ragu Soal Ini

London – Pertahanan masih menjadi sorotan terbesar untuk Manchester City menghadapi musim 2020/2021. Bek tengah baru telah didatangkan, namun apakah jadi solusi tepat?

Satu hal yang disebut membuat Manchester City kalah dari Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris musim lalu adalah lini belakang. Sepanjang tahun lalu, praktis skuad arahan Pep Guardiola itu hanya punya tiga bek tengah yang bisa diandalkan.

Mereka adalah Aymeric Laporte, John Stones, dan Nicolas Otamendi. Sialnya, stok tipis itu masih harus diganggu cedera. Laporte sempat menepi dari September hingga Januari karena cedera lutut. Sementara Stones absen karena masalah otot dari September-Oktober, lalu mengalami masalah lain pada Februari-Maret.

Fernandinho kemudian jadi solusi darurat di sektor tersebut. Karena itu jangan heran jika pada akhirnya Man City jadi lebih rentan dan kesulitan menjaga pertahanan mereka.

Man City kebobolan hingga 35 gol musim lalu, lebih banyak dari jumlah pada dua musim sebelumnya di mana mereka jadi juara. Man City kemasukan 27 gol pada 2017/2018 dan hanya 23 gol pada 2018/2019.

Sebagai perbandingan, Liverpool musim lalu kebobolan 33 gol. Tapi 12 gol di antaranya terjadi pada tujuh pertandingan terakhir usai Virgil van Dijk dkk sudah mengukuhkan diri sebagai juara pada 25 Juni.

Man City memahami kebutuhan untuk memperkuat pertahanan dan memboyong Nathan Ake dari Bournemouth pada musim panas ini. Ake direkrut dengan tebusan 40 juta paun dan . . . . . . diharapkan menjadi tambalan yang kuat untuk lubang pertahanan musim lalu.

Namun bagaimanapun juga, butuh waktu untuk mengetahui apakah keputusan Man City sudah tepat. Mantan punggawa Timnas Inggris, Alan Shearer, yang menjagokan Man City jadi juara, masih merasakan keraguan di lini tersebut.

Ia menduga itu juga yang dirasakan oleh para fans Man City karena ada sentimen bahwa perekrutan bek tengah lain masih diperlukan. Hingga saat ini, mereka masih dihubungkan dengan Kalidou Koulibaly (Napoli).

“Pertanyaan besarnya terhadap tim Guardiola masihlah soal pertahanan mereka, dan kita bakal harus menunggu apakah mereka menggarapnya dengan benar. Mereka jelas harus meningkat di sana, tapi saya memperkirakan mereka untuk membelanjakan lebih banyak uang untuk mewujudkannya,” ujar Shearer kepada BBC.

“Aymeric Laporte, yang melewatkan sebagian besar musim lalu, sekarang fit lagi dan Nathan Ake adalah perekrutan yang bagus. Tapi saya bisa memahami kenapa mereka masih dikaitkan dengan lebih banyak perekrutan di bagian itu,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling Berniat Pergi, Pep Guardiola Tidak Bisa Jamin Menit Bermain

Manchester – Raheem Sterling belum lama ini curhat ke media bahwa menit bermainnya di Manchester ...