Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Pilih Penendang Jitu Persebaya Untuk Eksekusi Bola Mati

Aji Santoso Pilih Penendang Jitu Persebaya Untuk Eksekusi Bola Mati

Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan bergulir mulai 1 Oktober mendatang dengan berpusat di Pulau Jawa. Memasuki pekan ketiga persiapan, sang juru taktik Persebaya Surabaya mulai mematangkan beberapa hal detail, salah satunya menyiapkan sejumlah pemain sebagai eksekutor bola mati.

Untuk itu Aji Santoso selama melakukan persiapan buat lanjutan Liga 1 sudah memilih calon-calon eksekutor. Bukan hanya memilih penendang, strategi bertahan dari serangan bola mati juga diberikan kepada para pemain.

“Latihan hari ini kami mematangkan set piece. Khususnya free kick dan corner kick pada seluruh pemain karena hal itu bagian dari taktik yang kami gunakan nanti saat bermain,” kata AJi Santoso.

Beberapa calon nama eksekutor mematikan untuk Persebaya sudah dikantongi olej Aji Santoso. Hanya, saat ini ia masih memantau para pemain itu karena masih dibutuhkan beberapa kali latihan lagi untuk menemukan eksekutor dan skema yang pas untuk tim berjulukan Bajul Ijo itu. Mantan pelatih Persela Lamongan . . . . . . itu menyiapkan eksekutor mematikan untuk Persebaya dengan percaya diri.

“Kami sudah punya siapa-siapa saja yang akan mengeksekusi tendangan. Begitu juga bagaimana menyerang dan bertahan dari sepak pojok, semua sudah kami ajarkan,” katanya.

“Tapi, hal ini perlu dilatih berulang-ulang kepada pemain supaya nantinya terbentuk otomatisasi saat pertandingan,” kata Aji.

Selama ini Persebaya sudah memiliki beberapa pemain yang selalu menjadi langganan eksekutor tendangan bebas. Pemain-pemain itu adalah Makan Konate, Mahmoud Eid, dan Hambali Tolib. Bukan hanya spesialias eksekutor, mereka juga pemain yang pernah mencetak gol melalui tendangan bebas.

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...