Home > Pertandingan Persahabatan > Aji Santoso Masih Melihat Kelemahan Persebaya di Laga Ujicoba

Aji Santoso Masih Melihat Kelemahan Persebaya di Laga Ujicoba

Surabaya – Walau mendulang kemenangan telak 11-0 dalam laga uji coba kontra klub internal, Bintang Timur, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, arsitek tim Persebaya Surabaya Aji Santoso mulai melihat kelemahan yang harus dibenahi sebelum lanjutan Liga 1 2020 bergulir.

Dalam partai ini, Aji membagi timnya menjadi dua yang diturunkan di masing-masing babak. Kedua tim diminta menunjukkan kemampuan terbaik, sehingga Aji bisa mendapatkan gambaran peningkatan Bajul Ijo.

Hasilnya, tim pertama membobol gawang lawan lima kali, sementara sisanya dilakukan tim kedua. Hasil itu tak lepas dari peringatan Aji yang diberikan kepada pemain sebelum pertandingan.

“Ini baru [uji coba] pertama. Itu pun kami bermain dengan dua tim, dan melawan tim lokal. Saya sudah peringatkan anak-anak untuk melakukannya 100 persen. Siapapun yang tidak melakukan 100 persen, pasti akan saya tarik ke luar,” ungkap mantan kapten Persebaya itu.

“Pemain cukup menyadari, dan mereka melakukan dengan 100 persen. Mereka belum pernah melakukan pertandingan, jadi bermain dengan cukup serius, baik tim pertama maupun kedua.”

Sang pelatih juga menambahkan, ia tidak melihat hasil akhir . . . . . . di laga tersebut. Menurutnya, tim pelatih perlu melihat kekurangan yang ada di dalam tim usai melakoni latihan dalam dua minggu terakhir. Hasilnya, sejumlah kekurangan terlihat dari laga ini.

“Uji coba seperti ini yang utama bukan melihat hasil, tapi bagaimana kerja sama pemain, dan kualitas fisik pemain, karena pemain sudah libur terlalu lama. Saya hanya perhatikan proses terjadinya gol dan bagaimana sentuhan akhir dalam melakukan finishing. Itu yang terpenting,” beber Aji.

“Organisasi [permainan] tetap harus saya tingkatkan, baik pertahanan maupun penyerangan. Begitu juga kondisi fisik pemain. Sisa waktu ini kami harus tingkatkan supaya nanti saat kompetisi diputar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol ...