Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Heran Ada Regulasi Pemain U-20 Tapi Tak Wajib Main

Aji Santoso Heran Ada Regulasi Pemain U-20 Tapi Tak Wajib Main

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mempertanyakan regulasi PSSI yang mewajibkan klub untuk memasukkan pemain U-20 ke dalam daftar pemain.

Menurut Aji, akan percuma bila pemain U-20 tersebut tidak menjadi starting line up karena klub tidak diwajibkan untuk memainkan mereka.

“Saya pertama kali mendengar ada aturan dari federasi yang mewajibkan ada pemain usia U-20 main saya sangat senang sekali,” kata Aji Santoso, Jumat (4/9/2020).

“Tapi sepertinya aturannya berubah, hanya di bench boleh main boleh tidak, kalau boleh main boleh tidak mending sekalian nggak usah,” tegas Aji.

Legenda Persebaya Surabaya ini menilai pemain muda seharusnya dimainkan agar tercipta regenerasi di sepak bola Indonesia.

“Buat apa kalau cuma di bench saja, kalau diwajibkan main akan lebih bagus, salah satunya juga untuk sepak bola indonesia, untuk regenerasi,” ucap Aji.

Lebih jauh Aji . . . . . . menjelaskan, kompetisi Liga 1 2020 ini seharusnya menjadi momentum untuk lebih memberi ruang kepada pemain-pemain muda karena tidak adanya degradasi di musim ini.

“Kalau tidak diberi satu aturan mereka harus bertanding tidak bisa muncul-muncul, menurut saya akan lebih wise,” kata Aji.

“Apalagi ini kompetisi extraordinary, tidak ada degradasi, seharusnya menurut saya waktu yang tepat untuk mewajibkan pemain muda main,” pungkasnya.

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...