Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Ajak Persebaya Ujicoba, Jacksen Sudah Kontak Bejo Sugiantoro

Ajak Persebaya Ujicoba, Jacksen Sudah Kontak Bejo Sugiantoro

Malang – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago berharap bisa segera mendapatkan jawaban terkait ajakan untuk melakukan laga uji coba dengan Persebaya Surabaya.

Meski demikian, mantan pemain Petrokimia Putra ini mengaku akan bersabar menjunggu tanggapan positif dari Persebaya.

“Saya sudah kontak coach Bejo (asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro) soal uji coba itu. Responsnya positif, tapi dia harus kordinasi dengan coach Aji Santoso sebagai pelatih kepala,” jelas Jacksen Tiago.

Selain itu, Jackson juga menyadari waktu persiapan antara Persipura dan Persebaya berbeda. Tim Mutiara Hitam sudah menggelar latihan sejak dua pekan lalu di Kusuma Agro Wisata Kota Batu, Malang. Sedangkan Persebaya Surabaya baru melakukannya pada sepekan terakhir ini.

“Saya tahu Persebaya baru latihan. Tentu saja mereka masih dalam tahap persiapan awal. Jadi saya akan sabar menunggu jawaban mereka. Sementara latihan kami sudah masuk intensitas tinggi,” ucap Jackson.

Meski demikian, Jackson berharap laga uji coba bisa dilakukan minimal sepekan sebelum kick off lanjutan Liga 1 2020 dimulai pada 1 Oktober mendatang.

Hal ini menurut Jackson agar klub bisa melakukan . . . . . . evaluasi pasca melakukan laga uji coba.

“Ya, idealnya menurut saya uji coba nanti sepekan sebelum kick off Liga 1. Jadi masing-masing punya waktu persiapan bertanding dan evaluasi pasca uji coba. Semoga coach Aji mau bertanding dengan Persipura,” ucap Jackson.

Jackson lebih memilih Persebaya Surabaya sebagai lawan uji coba karena kedua tim berada di level yang sama, dan jarak tempuhnya juga tidak terlalu jauh.

“Persipura dan Persebaya sama-sama butuh uji coba. Saya pilih Persebaya, karena kami sudah bertemu di putaran pertama atau pada pekan ketiga lalu. Persipura juga siap jika harus bertanding di Sidoarjo. Jarak tempuhnya juga tak terlalu jauh,” pungkasnya.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Jacksen Tiago Belum Temukan Pengganti Yustinus Pae

Malang – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku belum menemukan sosok pengganti Yustinus Pae ...