Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Agresifitas Mane Yang Membuat Kepa Lakukan Blunder

Agresifitas Mane Yang Membuat Kepa Lakukan Blunder

London – Kepa Arrizabalaga memang melakukan blunder. Namun itu terjadi karena Sadio Mane yang tampil ngotot. Maka apresiasi besar semestinya ditujukan buat Mane.

Pendapat tersebut disampaikan oleh pundit Sky Sports, Gary Neville, dalam analisisnya selepas duel Chelsea Vs Liverpool.

Mane melesakkan kedua gol kemenangan Liverpool atas Chelsea di pertandingan Liga Inggris tersebut. Gol kedua lahir usai memaksa Kepa melakukan blunder dengan memotong bola operannya.

Sebelum mengemas gol itu, Sadio Mane sejatinya sempat kehilangan bola. Ia tampak kesal dan hal ini ia lampiaskan dengan terus merangsek pertahanan Chelsea, hingga akhirnya terjadi backpass ke kaki Kepa.

Dengan tekanan dari Mane di depan gawang, upaya Kepa Arrizabalaga menyalurkan bola ke rekannya justru membuat si kulit bundar bisa dikuasai lawan. Mane pun memaksimalkan peluang.

Kengototan Sadio Mane inilah yang membuahkan pujian dari Gary Neville. Esk punggawa timnas Inggris yang juga legenda Manchester United itu memberikan apresiasi tinggi untuk reaksi Mane usai kehilangan bola, hingga akhirnya . . . . . . justru mampu melesakkan gol.

“Well, pertama-tama kita harus mengagumi Sadio Mane. Ia talenta luar biasa, tapi etos kerjanya juga sama-sama luar biasa. Ia terus menekan lawan,” ujar Neville seperti dilansir Daily Star.

“Ia melakukan semua hal yang memang harus dilakukan semua pesepakbola dengan atau tanpa bola. Ia (sempat) kehilangan bola. Dan lihat saja reaksinya setelah itu; amarahnya, caranya mengantisipasi.”

“Lupakan (blunder) Kepa, ia memang ambil risiko. Mane pun tahu. Itu merupakan sebuah reaksi brilian dari si pemain depan Liverpool,” ujar Neville. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...