Home > Berita Liga Inggris > Agen Merasa Fans Real Madrid Tak Memperlakukan Gareth Bale Dengan Baik

Agen Merasa Fans Real Madrid Tak Memperlakukan Gareth Bale Dengan Baik

Gareth Bale resmi pulang ke Tottenham Hotspur dari Real Madrid dengan status pinjaman selama semusim. Gareth Bale resmi diumumkan menjadi rekrutan Tottenham Hotspur di bursa transfer Liga Inggris musim panas ini pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Pemain berusia 31 tahun ini pergi ke Real Madrid pada 2013 setelah memperkuat Spurs sejak 2007.

Di Santiago Bernabeu, Bale sukses mencetak 105 gol di semua kompetisi dan berkontribusi memberikan 13 trofi domestik serta internasional.

Tapi, winger berpaspor Wales ini mulai tersingkir dari tim utama Madrid setelah performanya menurun dan dikabarkan terlibat perselisihan dengan pelatih Zinedine Zidane. Penampilan buruk Bale pun menjadi sorotan para penggemar Madrid, yang bahkan tidak jarang melemparkan cemoohan kepadanya.

Hubungan Bale dengan para penggemar Madrid semakin memanas saat dia dan rekan-rekannya di Timnas Wales merayakan kelolosan ke Piala Eropa 2020 dengan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Wales. Golf. Madrid. In That Order’.

Perlakuan para fan Los Blancos terhadap Bale itu mendapatkan kecaman dari sang agen, Jonathan Barnett. Jonathan Barnett mengatakan Bale tidak diperlakukan dengan rasa hormat yang pantas diterimanya. Selain itu, Madrid juga tidak berbuat apa-apa untuk mengatasi hal itu.

“Menurut pendapat saya, dia tidak diperlakukan dengan benar untuk seseorang yang sudah berbuat begitu banyak untuk klub hebat,” kata Barnett seperti dikutip dari BBC.

“Saya pikir ada yang salah. Sulit untuk menjelaskannya, tapi saya pikir seseorang yang sudah mencapai apa yang sudah dia raih untuk klub, dalam tujuh tahun, seharusnya diperlakukan lebih baik.”

“Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun atau terlibat. Saya pikir apa yang dilakukan fans adalah memalukan dan klub tidak membantu,” katanya melanjutkan.

Bale sendiri memahami kalau para penggemar akan selalu mengawasi penampilannya selama di Madrid. Pemain berpostur 185 cm ini pun sempat mengatakan kalau ejekan para penggemar Madrid membuat kepercayaan dirinya hancur.

“Saya punya 80 ribu orang di stadion dan bersuit karena saya tidak bermain bagus. Saya sudah beberapa kali mendapatkannya,” kata Bale, dikutip dari Evening Standard.

“Itu merupakan hal yang tidak baik dan itu juga membuat kepercayaan dirimu menjadi tidak bagus.”

“Anda berharap kalau Anda tidak bermain bagus di lapangan, penggemar akan mendukung Anda dan mencoba membantu Anda melakukan lebih baik karena itu akan membuat mereka bahagia.”

“Tapi, sepertinya mereka melakukan yang sebaliknya. Mereka membuatmu merasa lebih buruk, Anda kehilangan kepercayaan diri, Anda bermain lebih buruk dan kemudian itu membuat mereka semakin kesal.”

“Dalam sepak bola, Anda mungkin bermain luar biasa walau tidak mencetak gol untuk lima pertandingan, dan lalu semua orang mengatakan Anda tampil buruk.”

“Anda berpikir kalau Anda bermain bagus walau Anda belum mencetak gol atau menciptakan assist. Tapi, orang-orang hanya menyukai gol, assist, dan hal-hal yang menakjubkan bagi mereka,” kata Bale mengakhiri.

x

Check Also

Klopp Cekcok Dengan Wartawan Usai Liverpool Gagal Menang Lawan Brighton

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, terlibat adu mulut dengan wartawan yang mewawancarainya selepas pertandingan melawan Brighton. ...