Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Agar Lebih Efektif, Madura United Memilih Berkandang di Sidoarjo

Agar Lebih Efektif, Madura United Memilih Berkandang di Sidoarjo

Surabaya – Madura United memilih untuk mengungsikan kandangnya sementara ke Gelora Delta Sidoarjo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan jarak tempuh dan keefektifitasan, mengingat lanjutan Liga 1 2020 hanya digelar di Pulau Jawa dan hanya boleh melakukan perjalanan darat untuk tandang.

“Pertimbangan jarak tempuh dan efektifitas. Jadi, Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi alternatif terbaik,” kata CFO Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, Kamis (3/9/2020).

Selain itu Ziaul Haq menjelaskan, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang biasa dipakai sebagai markas Madura United masih dalam tahap perbaikan karena akan dipakai sebagai tempat latihan Piala Dunia U-20 2021.
Sedangkan untuk Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGMRP) di Pamekasan, PT LIB tidak memberikan rekomendasinya.
“Stadion Gelora Bangkalan dijadwalkan ada perbaikan untuk persiapan venue latihan . . . . . . Piala Dunia U-20 2021,” jelas Ziaul Haq.

“Sempat mengajukan SGMRP, namun operator kompetisi tak merekomendasikan atas pertimbangan memangkas jarak tempuh dari dari bandara ke hotel,” lanjutnya.
Seperti diketahui, SGB dan SGMRP selama ini dipakai oleh Madura United sebagai markas dalam menggelar pertandingannya. Mulai dari TSC 2016, Liga 1 2017, 2018, 2019, hingga Liga 1 2020.

x

Check Also

Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Jakarta – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjanjikan akan memberikan menit bermain yang lebih banyak ...