Home > Berita Liga Italia > Juventus > Adrien Rabiot Bersyukur Mendapat Kesempatan Dibesut Pirlo

Adrien Rabiot Bersyukur Mendapat Kesempatan Dibesut Pirlo

Turin – Meski banyak yang meragukan kemampuan pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, namun bagi gelandang Juventus Adrien Rabiot, Pirlo adalah sosok pelatih yang sempurna.

Seperti diketahui, Andrea Pirlo terpilih menggantikan sosok Maurizio Sarri yang dipecat manajemen klub.

Pirlo sendiri masih sangat hijau di dunia kepelatihan. Mantan pemain Juventus di tahun 2011-2015 ini baru menyelesaikan pendidikan kepelatihannya pada tahun 2019 lalu.

Selain itu, Pirlo baru memiliki pengalaman menjadi pelatih saat menangani Juventus U-23 pada tanggal 30 Juli 2020 lalu.

Namun yang luar biasa, itu pun baru dirasakan Pirlo selama sembilan hari, sebelum kemudian dia dipercaya menangani tim utama Juventus.

Namun demikian, Adrien Rabiot menilai Pirlo adalah mantan gelandang yang hebat dan kini menjadi pelatih. Selain itu ia merasa cocok dengan gaya kepemimpinan Pirlo.

“Dia adalah mantan gelandang yang hebat. Bagi saya, itu penting,” kata Adrien Rabiot, Kamis (3/9/2020) waktu setempat.

“Secara prinsip permainan dan apa yang ia inginkan, itu cocok buat saya, jadi tentu . . . . . . saja, itu membantu saya berkembang. Pelatih seperti Pirlo, bagi saya seorang gelandang, adalah sempurna,” lanjutnya.

Selain itu, Rabiot juga mengungkapkan pengalaman dirinya dilatih oleh Carlo Ancelotti, meski kebersamaan mereka hanya berlangsung enam bulan saja.

“Itu adalah enam bulan yang penting, dan dia adalah pelatih yang bagus. Dia dengan cepat memberikan dukungan kepada saya,” kenang Rabiot.

“Dia adalah pelatih yang banyak berbicara dan saat anda masih muda, itu penting, terutama karena tim baru mulai tumbuh dengan banyak pemain hebat. Ancelotti sangat membantu saya,” pungkasnya.

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...