Home > Timnas Eropa > Timnas Spanyol > Adama Traore Bisa Gabung Timnas Spanyol Lagi Usai Dinyatakan Negatif Covid-19

Adama Traore Bisa Gabung Timnas Spanyol Lagi Usai Dinyatakan Negatif Covid-19

Pada musim 2019-2020, Adama Traore tampil impresif bersama Wolverhampton Wanderers. Dari 54 penampilan di berbagai ajang, Traore bisa membuat enam gol dan 12 assist. Ia juga membantu Wolves melangkah sampai babak semifinal Liga Europa.

Berkat itu semua, Traore pun dipanggil oleh pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, untuk membela La Furia Roja yang akan bermain di UEFA Nations League.

Kesempatan untuk bermain untuk timnas Spanyol tentu sangat ditunggu-tungu oleh Traore. Pasalnya, selama berkarier di sepak bola, Traore belum pernah mendapat kesempatan untuk membela negaranya itu.

Tapi, saat kesempatan itu sudah di depan mata, Traore dipaksa untuk memendamnya karena ia dicurigai mengidap penyakit virus corona.

Alhasil, Traore pun absen dari tim La Furia Roja yang menghadapi timnas Jerman karena harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Sekarang Traore bisa mewujudkan mimpinya membela timnas Spanyol. Ia sudah diizinkan bergabung dengan tim asuhan Luis Enrique setelah dinyatakan . . . . . . negatif COVID-19.

Seperti dilansir dari AS, kabar Traore negatif COVID-19 dikonfirmasi langsung oleh pihak RFEF tidak lama setelah pertandingan Spanyol melawan Jerman yang berakhir dengan skor 1-1.

Setelah dinyatakan sehat, Traore pun akan terbang ke Madrid pada Jumat (4/9/2020) untuk mengikuti sesi latihan bareng timnas Spanyol. Dengan begitu, nama Traore kemungkinan akan dibawa oleh Enrique ke dalam tim yang akan menghadapi Ukraina.

Pertandingan Spanyol melawan Ukraina akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (7/9/2020).