Home > Timnas Eropa > Timnas Spanyol > Adama Traore Batal Bela Timnas Spanyol Usai Dikonfirmasi Positif Corona

Adama Traore Batal Bela Timnas Spanyol Usai Dikonfirmasi Positif Corona

Adama Traore pemain Timnas Spanyol, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Dia pun batal untuk membela La Furia Roja. Adama Traore dipanggil Luis Enrique menyusul performa bagus di Wolverhampton Wanderers. Dia tampil dalam 54 pertandingan di semua ajang bersama Wolves dengan sumbangan 6 gol dan 12 assist.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan, semua pemain yang dipanggil Timnas harus menjalani swab test untuk mengetahui kondisi tubuhnya.

Hasilnya, ada dua pemain Timnas Spanyol yang dinyatakan positif COVID-19. Selain Adama Traore, ada juga Mikel Oyarzabal. Keduanya pun dicegah untuk bergabung ke tim. Dengan begitu, Adama Traore pun tidak bisa memperkuat Spanyol di UEFA Nations League. Tim Matador dijadwalkan menghadapi Jerman dan Ukraina pada September ini.

Bagi Adama Traore ini merupakan kali kedua dia gagal memenuhi panggilan Timnas Spanyol.

Pada September lalu, dia tidak bisa datang karena mengalami cedera. Adama Traore bukan pemain asal Premier League pertama yang dinyatakan positif terinfeksi virus . . . . . . Corona. Sebelumnya, pemain Manchester United, Paul Pogba juga dikabarkan mengidap COVID-19. Selain itu, mantan pemain Manchester City, David Silva, juga dikabarkan terjangkit virus Corona saat menjalani tes medis dengan klub barunya, Real Sociedad.

Timnas Spanyol akan mengadakan tes lanjutan sesuai dengan protokol kesehatan UEFA. Pertandingan Spanyol dengan Jerman akan diadakan di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, 4 September 2020.

Tiga hari berselang, tim asuhan Luis Enrique yang melawan Ukraina dalam pertandingan di Alfredo Di Stefano Stadium. Adama Traore akan melewatkan pertandingan-pertandingan itu.