Home > Timnas Indonesia > Ada Yang Pingsan, Shin Tae Yong Yakin Fisik Pemain Timnas U-19 Bisa Meningkat

Ada Yang Pingsan, Shin Tae Yong Yakin Fisik Pemain Timnas U-19 Bisa Meningkat

Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia U-19 menganggap insiden pemain pingsan saat menjalani latihan di Kroasia sebagai tanda fisik tim Garuda Muda masih bisa meningkat. Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 mengalami cedera dan pingsan saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Tidak disebutkan nama pemain yang pingsan itu. Kabar itu pertama kali diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan. Shin Tae Yong tidak membantah hal itu terjadi. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan fisik dan stamina para pemain Timnas Indonesia U-19 belum memuaskan tim pelatih. Tapi, Shin Tae Yong yakin kondisinya akan membaik.

“Memang secara fisik atau stamina itu sangat kurang. Dan seharusnya pemain bisa melawan latihan fisik dengan intensitas tinggi. Di samping itu kami juga sangat lama di perjalanan selama 20 jam, pasti ada jet lag juga, tapi ke depannya pemain akan sangat baik,” jelas Shin Tae Yong.

“Kalau ada pemain yang sampai pingsan, itu jadi pertanda fisik pemain seharusnya masih jauh bisa lebih meningkat . . . . . . lagi,” kata Shin Tae Yong melalui YouTube PSSI.

Setelah menjalani latihan di Kroasia sejak awal pekan ini, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan uji coba pertama melawan Bulgaria di Lapangan Sveti Martin Na Muri, Sabtu (5/9). Shin Tae Yong mengatakan pertandingan melawan Bulgaria penting untuk mental para pemain.

“Jelang pertandingan melawan Bulgaria, jujur para pemain latihan fisik dengan sangat keras. Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Tapi tetap ini pertandingan uji coba internasional, jadi kami harus tetap bangun dan membentuk mental,” kata Shin Tae Yong.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...