Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ada 3 Hal Menarik Dari Sesi Latihan Arsenal Musim Ini

Ada 3 Hal Menarik Dari Sesi Latihan Arsenal Musim Ini

Arsenal mulai meningkatkan persiapan menyambut Premier League 2020/21. Pasukan Mikel Arteta ini akan memulai perjalanan mereka di kandang Fulham, Sabtu (12/9/2020) mendatang. The Gunners saat ini sedang percaya diri setelah menjuarai Community Shield, mengalahkan Liverpool melalui babak adu penalti. Walau bukan kompetisi utama, trofi itu jelas penting bagi Arteta dan para pemain.

Musim depan pun diyakini akan lebih menantang bagi The Gunners. Pramusim berjalan terlalu singkat karena pandemi virus corona, alhasil sekarang Arsenal kelihatan mengebut persiapan pemain. Hal ini terlihat pada sesi latihan terakhir Arsenal di London Colney. Para pemain terlihat siap menyambut musim berat, bahkan pemain-pemain baru Arsenal pun terlihat meyakinkan.

Menurut Football London, setidaknya ada 3 hal yang mencuri perhatian dari sesi latihan terakhir Arsenal tadi. Setelah resmi didatangkan dari Lille beberapa pekan lalu, ini adalah pertama kalinya Gabriel Magalhaes bisa berlatih bersama tm. Dia baru saja melewati masa swakarantina setelah menuntaskan kepindahan ke London.

Bek Brasil ini terlihat berlatih penuh untuk pertama kalinya, bersiap menghadapi duel akhir pekan nanti. Masih belum jelas apakah Arteta akan langsung memberikan kesempatan debut pada Magalhaes, karena sesi pramusimnya terlalu singkat. Walau begitu, sepertinya fans The Gunners tidak perlu menunggu terlalu lama.

Sejak kelanjutan sepak bola pascapandemi virus corona beberapa . . . . . . bulan lalu, masa depan Mesut Ozil terus diragukan. Dia belum bermain untuk Arsenal sejak 7 Maret, pertandingan terakhir Premier League sebelum Lockdown. Muncul kabar Ozil bisa meninggalkan klub musim ini, masa depannya tidak jelas.

Walau begitu, sepertinya Arteta akan memberi kesempatan kedua untuk Ozil mulai musim depan. Pemain Jerman ini terlihat berlatih intens pada latihan terakhir Arsenal. Tidak ada tanda-tanda penurunan fisik, Ozil pun tidak lagi terlihat malas saat bergerak di lapangan. Sejak menangani Arsenal pada Desember 2019 lalu, Arteta selalu mengandalkan pemain-pemain muda.

Sekarang, dia memberi kesempatan pada bintang muda Arsenal untuk berlatih langsung bersama tim inti. Masih menurut Football London, setidaknya ada empat pemain muda berbakat yang terlihat pada sesi latihan itu. Kalau terus seperti ini, Arteta bisa jadi meniru jejak Arsene Wenger yang terkenal mahir mengorbitkan pemain-pemain muda berbakat.

x

Check Also

Arsenal Siap Tandang ke Anfield Dengan Kekuatan Penuh

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield, pada laga pekan ...