Home > Berita Transfer Pemain > AC Milan Diuntungkan Dengan Peminjaman Bakayoko

AC Milan Diuntungkan Dengan Peminjaman Bakayoko

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, berada dalam posisi yang diunggulkan dan diuntungkan terkait kesepakatan dengan Chelsea dalam usahanya mendatangkan Tiemoue Bakayoko.

Sepanjang musim panas 2020 ini, nama Bakayoko terus dikaitkan dengan kepulangan ke Milan. Walau statusnya merupakan pemain Chelsea, tapi pria asal Prancis ini pernah membela Rossoneri selama satu musim.

Hal itu terjadi pada musim 2018/19 silam.

Saat itu, Bakayoko dipinjamkan ke Milan oleh Chelsea. Penampilannya pun terbilang impresif. Tapi Rossoneri tidak mau mengaktifkan pilihan pembelian secara permanen di akhir musim.

Hal itu membuat The Blues pun meminjamkannya kembali. Di musim 2019/20, Bakayoko dipinjamkan ke klub lamanya, AS Monaco.
Walaupun tampil impresif, Les Rogue et Blanc tidak mau mempermanenkannya.

Di tengah ketidakjelasan akan masa depannya, secercah harapan mendatangi Tiemoue Bakayoko. AC Milan kembali menunjukkan minatnya dan berencana mendatangkannya ke San Siro. Tentu tawaran ini disambut dengan baik oleh Chelsea yang memang tidak lagi membutuhkannya.

Tapi Milan tidak tertarik membawanya secara permanen.
Rossoneri berencana meminjamnya lagi dari Chelsea selama satu musim seperti yang diberitakan Fabrizio Romano.

Dalam klausul peminjaman ini . . . . . . pun, terdapat pilihan pembelian secara permanen di akhir musim.

Secara kasat mata, tentu pilihan ini menguntungkan Chelsea. Tapi kalau ditelisik lebih jauh, Milan lah yang diuntungkan. Pasalnya, pembelian secara permanen di akhir musim hanyalah hak Rossoneri, dan bukanlah kewajiban.

Kalau Milan tidak mengaktifkan pilihan pembelian Bakayoko secara permanen, maka Chelsea akan dihadapkan pada fakta bahwa mereka bisa saja kehilangan pemainnya secara murah atau gratis di musim-musim selanjutnya.

Jelas, situasi ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh Rossoneri.

Kontrak Tiemoue Bakayoko sendiri akan habis pada 2022 mendatang. Kalau Chelsea tidak segera menjualnya, maka AC Milan berpotensi mendapatkannya dengan harga murah di tahun 2021 nanti.

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...