Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > 6 Orang di Persebaya Yang Positif Corona Hanya Diwajibkan Karantina

6 Orang di Persebaya Yang Positif Corona Hanya Diwajibkan Karantina

Surabaya – Enam orang di Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid-19. Dari enam orang tersebut, empat di antaranya adalah pemain. Mereka semuanya tanpa gejala (OTG).

Menurut keterangan Sekretaris Persebaya Ram Surahman, pada Sabtu (26/9/2020) lalu dilakukan tes swab terhadap 30 pemain dan 15 official Persebaya Surabaya sebagai syarat menjelang mengikuti lanjutan Liga 1 2020.

Dari hasil tes yang telah keluar diketahui, enam orang dinyatakan positif Covid-19.

“Semuanya ini hari Sabtu dilakukan tes swab sebagai syarat dari PSSI untuk bisa ikut kompetisi. Yang melakukan swab itu ada vendor yang ditunjuk oleh PSSI, vendor ini melakukan swab kepada seluruh club sepak bola di Indonesia 18 tim. Hasilnya 4 orang di Persebaya positif 2 orang official positif,” kata Ram, Selasa (29/9/2020).

Menanggapi hal ini, enam orang yang dinyatakan positif tersebut langsung dikarantina, terpisah dari pemain lainnya.

“PSSI menggandeng satgas nasional, salah satunya karantina kedua memisahkan yang positif dan yang negatif,” jelas Ram.

Keenam anggota tim Persebaya tersebut tidak dirawat di . . . . . . rumah sakit karena tidak memiliki gejala (OTG), namun hanya di karantina.

“Tidak ada gejala, keenam orang ini tanpa gejala. Langkah yang dilakukan adalah melakukan karantina. Karena mereka ini juga tanpa gejala. Ini sudah kita lakukan karantina terpisah dengan para pemain yang lain mereka kita jauhkan dari pemain yang lain,” ungkap Ram.

Rencananya, dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan tes swab kembali untuk mengetahui kondisi kesehatan para pemain dan official Persebaya terkini.

“Protokol sudah terus kita lakuakan. Nanti tiga hari lagi dilakukan swab untuk melakukan cek lagi kondisi mereka,” pungkasnya.

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...