Home > Berita Liga Spanyol > 5 Pemain Terburuk Yang Diboyong Arsenal Dari La Liga

5 Pemain Terburuk Yang Diboyong Arsenal Dari La Liga

Arsenal terbilang rajin mendatangkan pemain dari LaLiga Spanyol. Berikut ini 5 pemain terburuk yang pernah mereka bawa dari kompetisi teratas negeri Matador.

Tim Liga Inggris Arsenal menjalani periode sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta itu sudah mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Walau begitu, mereka masih santer dikaitkan dengan pemain Atletico Madrid, Thomas Partey. Tapi, usaha membawa pemain Ghana itu dari LaLiga Spanyol masih tersendat karena Los Rojiblancos berkeras The Gunners harus menebus klausul 45 juta pounds (Rp850 miliar).

LaLiga Spanyol sendiri terbilang merupakan salah satu liga favorit Arsenal dalam mendatangkan pemain. Di bursa transfer kali ini saja, Mikel Arteta untuk kedua kalinya meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid.

Kalau Partey jadi bergabung, maka ia akan menjadi rekrutan ketujuh belas The Gunners dari kompetisi itu sejak era Liga Primer Inggris. Dari enam belas pendahulu Partey, sejumlah pemain sukses memberikan dampak besar. Walau begitu, tidak sedikit juga yang gagal memberikan impak berarti di tubuh Meriam London.

Berikut ini 5 rekrutan terburuk Arsenal yang didatangkan dari LaLiga Spanyol.

5. Shkodran Mustafi

Belakangan ini, nama Shkodran Mustafi seolah identik dengan blunder. Walau begitu, bek Jerman ini sejatinya memiliki catatan baik saat bermain di LaLiga Spanyol bersama Valencia. Duetnya bersama Nicolas Otamendi menjadi kunci sukses Los Che lolos ke Liga Champions pada 2015.

Sayangnya, Shkodran Mustafi gagal mereplikasi penampilannya di Valencia saat dibawa ke Arsenal. Walau begitu, performanya sebenarnya tidak buruk-buruk amat mengingat ia bisa tampil 142 kali bersama Arsenal, di bawah tiga manajer yang berbeda.

4. Davor Suker

Davor Suker datang ke Arsenal dari Real Madrid pada awal musim 1999/2000, satu tahun setelah ia meraih prestasi mentereng dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 1998 bersama Kroasia.

Sayangnya, Davor Suker hanya menjadi penyerang pilihan keempat The . . . . . . Gunners di belakang Dennis Bergkamp, Thierry Henry, dan Nwankwo Kanu.
Ia hanya bertahan satu musim dengan tampil 39 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 11 gol, sebelum kemudian bergabung dengan West Ham.

3. Lucas Perez

Sukses mencetak 17 gol di LaLiga Spanyol musim 2015/2016 bersama Deportivo La Coruna membuat Arsenal membawa Lucas Perez di bursa transfer musim panas 2016. Tapi, sayangnya ia gagal meraih kepercayaan penuh akibat moncernya Alexis Sanchez.

Sepanjang musim, Lucas Perez hanya tampil 11 kali di Liga Inggris dengan hanya menyumbangkan satu gol. Akibatnya, musim berikutnya ia pun dikembalikan ke Deportivo dengan status pinjaman.

2. Denis Suarez

Denis Suarez sempat digadang akan menjadi bintang besar saat didatangkan Manchester City pada usia 17 tahun. Tapi, rangkaian cedera membuatnya terdepak sebelum ia akhirnya secara mengejutkan bergabung dengan Barcelona setelah sempat bermain untuk Villareal.

Arsenal lalu memberinya kesempatan kembali ke Liga Inggris dengan meminjamnya dari Barcelona pada Januari 2019. Sayangnya, ia kembali dihantam cedera sehingga hanya tampil 4 kali di kompetisi itu.

 

1. Sebastien Squillaci

 

Bek Prancis Sebastien Squillaci didatangkan dari Sevilla pada musim panas 2010 untuk menambal rapuhnya lini belakang The Gunners. Sayangnya, ia tidak pernah mampu menunjukkan kalau dirinya layak tampil bersama Arsenal.

 

Diberi kepercayaan tampil 22 kali di Liga Inggris pada musim pertamanya, ia justru tampil buruk sehingga musim berikutnya hanya dipercaya tampil satu kali di kompetisi itu.
Pada akhir tahun ketiga, ia dilepas gratis ke klub Ligue 1 Prancis, Bastia.

 

 

 

x

Check Also

Barcelona Bermain Imbang Saat Bertandang Ke Markas Celta Vigo Dengan Skor Akhir 3-3

Jakarta – Pada laga pekan ke-13 La Liga 2021/22, Barcelona ditahan imbang tuan rumah Celta ...