Home > Berita Liga Spanyol > 5 Masalah Besar Yang Bakal Dihadapi Zidane di Real Madrid Musim Ini

5 Masalah Besar Yang Bakal Dihadapi Zidane di Real Madrid Musim Ini

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah mengutarakan kalau Los Blancos akan absen pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu dikarenakan kondisi finansial Real Madrid yang tidak menentu akibat pandemi virus corona. Selain itu, Real Madrid juga sedang memiliki proyek untuk merenovasi markas mereka, Stadion Santiago Bernabeu.
Alasan-alasan itulah yang membuat Perez memutuskan Real Madrid tidak akan merekrut pemain anyar musim panas ini.

Kebijakan itu ternyata berdampak kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Dengan tidak adanya kucuran dana dari atasan, Zidane pun harus siap menghadapi setidaknya lima masalah besar yang mengadang. Dilansir dari Marca, berikut 5 masalah besar yang harus diselesaikan Zidane tanpa transfer pemain:

1. Mencari Pelapis Casemiro

Casemiro menjadi kunci permainan Real Madrid di lini tengah pada setiap pertandingan. Hal itu dapat dilihat dari catatan menit bermain Casemiro, yang merupakan paling tinggi di antara pemain Real Madrid lainnya. Tapi, satu masalah yang harus diselesaikan Zidane adalah belum adanya pelapis untuk pemain asal Brasil itu.
Zidane bisa saja akan menghadapi ancaman cedera atau akumulasi kartu sewaktu-waktu kalau terus memainkan Casemiro.

Oleh karena itu, Zidane harus memutar otak untuk mencari pelapis bagi Casemiro. Sampai saat ini, hanya ada dua pemain yang kemungkinan bisa menggantikan peran Casemiro sewaktu-waktu, yaitu Toni Kroos dan Federico Valverde.

2. Mencari Penerus Benzema

Selain Casemiro, Zidane juga harus mulai berpikir untuk mencari penerus penyerang utama mereka, Karim Benzema. Musim lalu, Benzema menjadi motor serangan utama Real Madrid dan berhasil mempersembahkan trofi Liga Spanyol. Hal itu termasuk salah satu faktor yang bisa membuat Real Madrid tetap tampil konsisten, mengingat penampilan buruk dari Eden Hazard, Gareth Bale, Vinicius Junior, dan Isco, serta cederanya Marco Asensio.
Zidane harus mengantisipasi hal terburuk dengan adanya kemungkinan cedera yang bisa dialami oleh Benzema.

Real Madrid memang sempat ingin mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Tapi, masalah finansial membuat rencana itu gagal terealisasi musim panas ini.

3. Isco Melempem dalam 2 Tahun

Keberadaan Isco di Real Madrid semakin tidak menentu setelah penampilannya . . . . . . yang kurang memuaskan selama dua tahun terakhir. Bahkan, sempat beredar kabar kalau Isco akan segera pergi dari Real Madrid. Tapi, ternyata, kabar itu tidak kunjung terealisasi dan Isco memang tidak ingin pergi dari Santiago Bernabeu.
Padahal, keberadaan Isco dimaksudkan agar bisa menjadi back up bagi Benzema yang semakin lama sudah semakin berumur. Oleh karena itu, Zidane memiliki pekerjaan rumah tersendiri untuk memoles Isco kembali ke performa terbaiknya.

4. Posisi Bek Kanan dalam Masalah

Penampilan bagus Dani Carvajal di sisi kanan pertahanan Real Madrid memberikan kabar baik dan kabar buruk secara bersamaan. Kabar baiknya, Real Madrid bisa mengandalkan Carvajal sebagai pilihan utama di sisi kanan pertahanan. Kabar buruknya, belum ada pemain lain yang bisa menjadi pelapis bagi Carvajal.
Alvaro Odriozola, yang baru saja kembali dari masa peminjamanan di Bayern Muenchen, pun masih diragukan kemampuannya.

Sementara itu, Lucas Vazquez juga dikabarkan akan segera berlabuh ke Qatar. Di sisi lain, kalau Zidane menggunakan Ferland Mendy di sisi kanan pertahanan, Marcelo akan mendapatkan beban yang cukup berat seiring penurunan performa dan bertambahnya usia.

5. Eden Hazard Si Manusia Rapuh

Kedatangan Eden Hazard yang dinanti-nanti oleh banyak fans Real Madrid ternyata tidak berbuah manis. Hazard, yang datang dari Chelsea, justru berkutat dengan cedera engkel di musim debutnya. Bahkan, pemain asal Belgia itu kembali harus absen dalam pertandingan perdana Liga Spanyol 2020-2021 saat Real Madrid melawan Real Sociedad.
Sebenarnya, Zidane bisa saja menggunakan Vinicius atau Rodrygo Goes untuk menggantikan Hazard.

Tapi, keduanya masih belum bisa tampil konsisten untuk menggantikan posisi Hazard di sisi kiri lini serang Los Blancos.

x

Check Also

2 Besar Top Skor Sementara La Liga Dikuasai Oleh Para Pemain Real Madrid

Jakarta -Pada pkan ke 12 La Liga, Sabtu (30/10/2021), Real Madrid bertandang ke markas Elche. ...