Home > Berita Bola > 5 Klub Eropa Ini Dinilai Memiliki Serangan Paling Tajam

5 Klub Eropa Ini Dinilai Memiliki Serangan Paling Tajam

Secara umum, masyarakat menikmati sebuah pertandingan sepak bola karena ingin melihat gol-gol indah yang tercipta. Karena, gol memang menjadi jiwa dari cabang olahraga itu. Dengan gol, sebuah tim bisa memenangkan pertandingan.

Untuk bisa memenangkan pertandingan, sebuah tim harus mencetak gol. Untuk bisa mencetak gol, mereka harus menyerang lawan. Untuk bisa menyerang lawan, sang pelatih harus membentuk timnya jadi tim yang tajam di lapangan hijau.

Hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan formasi yang tepat, memainkan para pemain yang memiliki statistik tinggi, dan masih banyak aspek lain. Kalau hal ini dilakukan, mereka bisa mencetak banyak gol.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji 5 tim dengan permainan yang sangat menyerang di era sekarang.

1. Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis)

Tidak heran kalau Paris Saint-Germain masuk ke dalam daftar ini. Karena, mereka memiliki striker-striker hebat seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Mauro Icardi. Bahkan, pelatih mereka yang bernama Thomas Tuchel pun menggunakan skema 4-3-3 untuk skuat asuhannya itu.

Di Ligue 1 Prancis 2019/20, PSG sudah mencetak 75 gol dari total 27 pertandingan yang mereka jalani. Jumlah gol itu sangat jauh kalau dibandingkan dengan tim lain seperti AS Monaco yang hanya mencetak 44 gol (urutan ke-2 dalam hal scoring di Ligue 1 Prancis musim lalu).

2. Liverpool (Liga Inggris)

Liverpool sukses menjadi juara Liga Inggris 2019/20 setelah di musim sebelumnya bisa mengangkat trofi Liga Champions 2018/19. Mereka menjadi salah satu tim paling sulit dikalahkan di Eropa.

Di Liga Inggris musim lalu, Liverpool atau The Reds baru kalah tiga kali dari 38 pertandingan. Kegemilangan The Reds tidak lepas dari kejeniusan sang pelatih, Jurgen Klopp, yang menggunakan taktik gegenpressing.

Mereka juga punya pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan lain-lain. Liverpool berhasil mencetak 85 gol musim lalu.

3. Bayern Munchen (Bundesliga Jerman)

Musim lalu, Bayern Munchen sudah sukses memenangi Bundesliga Jerman 2019/20 sekaligus Liga Champions 2019/20. Hal ini tentu berkat kehebatan Hans-Dieter Flick selaku pelatih mereka yang menggantikan Niko Kovac.

Flick sukses mengubah The Bavarias jadi mesin gol yang mematikan. Salah satu bukti ketangguhan Munchen . . . . . . adalah saat mereka melengserkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, di perempatfinal dengan skor bombastis 8-2. Di liga domestik sendiri, Bayern Munchen juga sukses mencetak genap 100 gol dari 34 pekan.

4. Manchester City (Liga Inggris)

Dibanding Liverpool, Manchester City ternyata lebih tajam. Mereka memang gagal meraih juara Liga Inggris musim lalu, tapi tetap bisa menempati posisi dua di belakang The Reds. Dengan kepelatihan Pep Guardiola serta bintang seperti Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan lain-lain, The Citizen sukses jadi tim tertajam di Liga Inggris.

Mereka sukses mencetak 102 gol di Liga Inggris 2019/20. Hebatnya, jumlah itu lebih banyak ketimbang di musim 2018/19, dimana mereka hanya mencetak 95 gol. Tapi, tetap saja angka 102 masih kalah dengan jumlah pada 2017/18, dimana mereka sukses menggelontor 106 gol.

5. Atalanta (Serie A Liga Italia)

Atalanta memang mengejutkan. Berawal dari tim yang tidak diunggulkan, mereka ternyata mampu tampil ganas di Serie A Liga Italia selama beberapa musim terakhir. Bahkan, tembus Liga Champions walau akhirnya tersingkir.

Tapi di liga domestik, mereka berhasil jadi momok bagi Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan lain-lain. Di Serie A Liga Italia musim lalu, Atalanta atau Gli Orobici sukses melesakkan 98 gol dari 38 pekan walau mereka finis di posisi tiga.

Torehan itu jauh lebih banyak dibanding sang jawaran, Juventus, yang hanya 76 gol, Inter Milan yang hanya 81 gol, atau Lazio dengan 79 gol.

Itulah 5 tim dengan serangan paling tajam belakangan ini. Dengan adanya mereka, setiap liga yang dihuni tentu menjadi semakin menarik untuk diikuti. Mereka juga selalu bisa menghibur para penonton dengan banjir gol yang dilesakkan ke gawang lawan.

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...