Home > Berita Liga Italia > 4 Pemain Tua Yang Masih Mampu Bersinar di Serie A

4 Pemain Tua Yang Masih Mampu Bersinar di Serie A

Serie A musim 2020/2021 sudah resmi bergulir pada Sabtu (19/9/20) lalu. Musim baru, wajah lama masih dominan. Para pemain tua masih tetap eksis dan menjadi kunci bagi timnya. Cristiano Ronaldo misalnya, walau sudah menginjak usia 35 tahun dirinya masih menunjukkan penampilan top.
Di pekan pembuka melawan Sampdoria, Juventus dibawanya menang dengan gol dan assists yang diciptakannya.

Bukan hanya Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci yang sudah berusia 33 tahun juga berhasil mencetak gol. Pertandingan itu tentu menjadi gambaran kalau di Serie A, banyak pemain-pemain veteran yang masih menjadi pemain kunci di timnya.
Hal itu sebenarnya sudah terlihat dari musim lalu, pemain-pemain berusia 30 tahun ke atas masih banyak yang berada di performa terbaiknya.

Musim lalu Atalanta juga banyak dibantu lewat pemain yang berusia di atas 30 tahun macam Josep Ilicic dan Papu Gomez yang berusia 32 tahun. Keduanya menjadi salah satu alasan Atalanta bisa mencetak 98 gol di Serie A.
Di musim ini, kelihatannya masih ada pemain-pemain berusia lebih dari 30 tahun dan bahkan melebihi usia 35 tahun yang masih menjadi pemain utama timnya. Beberapa pemain itu menunjukkan kalau usia bukanlah masalah untuk performanya.

Siapa saja pemain veteran yang masih jadi andalan timnya? Berikut empat di antaranya:

1. Zlatan Ibrahimovic [AC Milan]

1. Zlatan Ibrahimovic [AC Milan]

AC Milan menjadi tim yang langsung merasakan dampak dari kembalinya Zlatan Ibrahimovic. Datang di tengah musim saat performa AC Milan sedang angin-anginan, Ibrahimovic langsung mengambil panggung San Siro dan menjadi salah satu faktor konsistensi I Rossoneri.
Musim lalu Ibrahimovic tampil 18 kali di Serie A, dan berhasil mencetak 10 gol.

Karena itu menjadi wajar kalau AC Milan begitu getol mempertahankannya di musim ini. Usianya yang sudah menyentuh 38 tahun menjadikan dirinya sebagai salah satu sosok pemimpin di lapangan. Pengalamannya bermain di berbagai klub juara tentu menjadi acuan untuk anak-anak I Rossoneri menampilkan permainan terbaiknya.
Di pekan pembuka Serie A, bahkan Ibrahimovic langsung menunjukkan tajinya dan mencetak dua gol kemenangan melawan Bologna.

2. Bruno Alves [Parma]

2. Bruno Alves [Parma]

Bruno Alves memiliki bekal yang mumpuni sebagai sosok pemimpin di lapangan. Di usianya yang sudah mencapai 38 tahun, Bruno Alves masih memiliki peran sentral di Parma. Musim lalu . . . . . . dia tampil sebanyak 33 kali di Serie A. Berkat kepemimpinannya, kapten dari Parma ini berhasil mempertahankan Parma di Serie A dan bersaing di papan tengah.
Musim lalu Parma dibawanya finish di posisi 11 klasemen.

Pengalamannya berkelana di berbagai klub pun dirasa penting untuk rekan setimnya. Bruno Alves juga merupakan salah satu pemain yang berada di skuad juara Portugal 2016. Musim ini Bruno Alves sudah menjalani 90 menit pertamanya saat timnya dikalahkan Napoli.

3. Fabio Quagliarella [Sampdoria]

3. Fabio Quagliarella [Sampdoria]

Striker asal Italia berusia 37 tahun ini masih menunjukkan performa yang baik untuk lini depan timnya, Sampdoria. Fabio Quagliarella selama beberapa musim belakangan masih menjadi andalan Sampdoria untuk membobol gawang lawan. Musim lalu Quagliarella tampil di 28 pertandingan Serie A dan berhasil melesakkan 11 gol.
Pengalamannya bermain di berbagai tim tentu bisa menjadikan dirinya sebagai sosok panutan untuk Sampdoria.

Dua musim ke belakang bahkan menjadi puncak karirnya di mana dia berhasil meraih gelar top skor Serie A dan bahkan mengalahkan Cristiano Ronaldo diperburuan gelar Capocannoniere dengan 26 gol. Kalau Sampdoria tampil stabil, sepertinya Quagliarella bisa kembali meraih gelar itu.

4. Franck Ribery [Fiorentina]

4. Franck Ribery [Fiorentina]

Franck Ribery pernah menjadi fenomena sepak bola lewat duetnya bersama Arjen Robben di Bayern Munchen. Sekarang di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Ribery sejak musim lalu mencoba peruntungannya di Serie A. Dengan pengalaman juaranya yang melimpah bersama Bayern Munchen, Ribery menjadi sosok yang dibutuhkan untuk mengangkat performa Fiorentina.
Musim lalu Ribery yang sempat mengalami cedera bisa tampil di 21 pertandingan Fiorentina dan memberikan tiga gol serta tiga assists.

Musim ini kalau dirinya fit kelihatannya akan menjadi andalan La Viola untuk menerobos papan atas Serie A. Di pekan pertama Franck Ribery sudah diturunkan sebagai starter untuk membantu tim meraih tiga poin.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...