Home > Berita Bola > 4 Pemain Top Ini Tak Pernah Perkuat Timnas Negaranya

4 Pemain Top Ini Tak Pernah Perkuat Timnas Negaranya

Berlimpahan prestasi gemilang di level klub dan individual seperti trofi Liga Champions hingga Ballon d’Or bisa jadi merupakan target hampir seluruh pesepkbola profesional.

Akan tetapi, bagi mereka belum cukup gelar di level klub saja. Para pemain tersebut pasti berambisi berjaya bersama tim nasional masing-masing.

Meraih prestasi bersama Timnas menjadi kebanggaan istimewa dan juga prestise bagi pesepakbola. Bahkan, pemain yang punya segudang gelar seperti Lionel Messi dianggap kurang lengkap karena belum pernah membawa Timnas Argentina juara.

Hanya saja, tak semua pemain punya kesempatan dipanggil memperkuat timnas masing-masing. Bahkan, ada pemain yang hebat di level klub, tapi sama sekali tidak dilirik oleh timnas.

Berikut ini empat pesepak bola hebat yang nasibnya kurang bagus karena diabaikan oleh timnas masing-masing, seperti dilansir Planet Football, Minggu (6/9/2020).

Mikel Arteta
Kualitas dan bakat Mikel Arteta tak perlu diragukan lagi saat masih bermain. Ia adalah nyawa permainan Everton selama lima musim pada 2005-2011. Setelah pindah dari Everton, Arteta bergabung ke Arsenal selama lima tahun juga.

Arteta jenis gelandang kreatif dan berperan sentral. Namun, ia belum pernah sekalipun dipanggil memperkuat Timnas Spanyol.

Persaingan di sektor gelandang La Furia Roja memang sangat ketat. Arteta terpaksa menerima kenyataan tak pernah merasakan magisnya mengenakan jersey Timnas Spanyol.

Kemampuan Arteta masih diakui setelah gantung sepatu. Ia sempat menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City dan kini menjadi manajer Arsenal.

Paolo Di Canio
Paolo Di Canio mantan pesepakbola yang cukup berkibar di Premier League, terutama saat memperkuat West Ham United. Ia juga pernah bermain di Lazio, . . . . . . Juventus, hingga AC Milan.

Namun, nasibnya sungguh sial karena tidak pernah dipanggil membela Timnas Italia.

Sebenarnya ada berbagai alasan di balik nasib sialnya itu, satu di antaranya Timnas Italia mempunyai jumlah stok striker yang melimpah.

Dia hanya pernah memperkuat Gli Azzurri di level U-21. Caps Timnas Italia senior tidak pernah menghampirinya.

Steve Bruce
Data statistik Steve Bruce di level klub sungguh meyakinkan. Ia telah tampil sebanyak 400 pertandingan untuk Manchester United.

Bruce juga mengoleksi tiga gelar liga, tiga trofi Piala FA, satu titel Piala Winners, serta satu Piala Super Eropa. Namun, nasibnya kurang bagus jika berhubungan dengan Timnas Inggris.

Ia hanya tampil sekali di untuk Timnas Inggris B dan tanpa caps untuk Timnas Inggris.

Carlo Cudicini
Carlo Cudicini merupakan satu dari berderet kiper berbakat yang dimiliki Italia. Sayangnya, dia sepertinya kurang akan keberuntungan untuk bersaing dengan Gianluigi Buffon di level internasional.

Cudicini dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Premier Laague selama memperkuat Chelsea pada awal 2000-an. Namun, dia tak pernah dipanggi memperkuat Timnas Italia senior. Ia kalah bersaing dengan penjaga gawang tangguh lainnya, seperti Gianluigi Buffon dan Francesco Toldo.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...