Home > Berita Liga Italia > 4 Pemain Senior Ini Masih Jadi Tulang Punggung Juventus

4 Pemain Senior Ini Masih Jadi Tulang Punggung Juventus

Juventus memiliki tim yang bervariasi dari segi usia, tidak hanya yang muda saja, Si Nyonya Tua pun mempunyai beberapa pemain yang usianya sudah tidak muda lagi. Walaupun sudah termakan usia, para pemain ini ternyata tetap mempunyai peran penting bagi Juventus. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu bukti kalau di usianya yang sudah tidak muda lagi, ia masih dapat memberikan kontribusi yang besar.

Musim lalu, pemain asal Portugal ini berhasil membawa Bianconeri kembali menjuarai Serie A, sekaligus menjadi top skor bagi timnya.

Selain itu, dengan banyaknya pemain tua yang dimiliki Juventus sekarang, hal ini dapat dimanfaatkan oleh pemain muda yang dimiliki Si Nyonya Tua, mengingat banyak ilmu yang bisa di dapat. Datangnya Andrea Pirlo ke Juventus Stadium pun tidak menutup kemungkinan, kalau di musim depan para pemain tua ini tetap mempunyai peran penting bagi La Vecchia Signora.

Lalu, siapa saja empat pemain tua yang menjadi pemain Juventus?

Gianluigi Buffon (42 Tahun)

Peran Buffon di Juventus sudah tidak usah ditanyakan lagi, berbagai prestasi sudah pernah ia hasilkan bagi Si Nyonya Tua. Maka tidak heran apabila ia disebut Legenda Juventus. 10 kali Juara Serie A menjadi pencapaian terbaik yang ditorehkan Buffon. Selama berkarir di Juventus ia sudah mencatatkan total 671 pertandingan bersama Si Nyonya Tua.
Di usianya yang sudah menginjak 42 tahun, Buffon masih sering tampil gemilang bersama Juventus. Pemilik 176 caps timnas Italia ini sering kali melakukan penyelamatan yang mustahil dilakukan oleh pemain seusianya.

Giorgio Chiellini (36 Tahun)

Chiellini adalah pemain bek yang tangguh, perannya mengawal lini pertahanan Juventus tidak pernah tergantikan sejak kedatangannya pada tahun 2005. Selain itu, kepemimpinan pemain asal Italia . . . . . . ini pun menjadi yang paling diandalkan bagi Si Nyonya Tua, sehingga ia dipercaya mengemban tugas sebagai kapten.
Selama 15 tahun mengabdi di Juventus, Chiellini sudah mencatatkan 510 penampilan di semua kompetisi bersama La Vecchia Signora.

Cristiano Ronaldo (35 Tahun)

Cristiano Ronaldo tidak butuh waktu lama untuk jadi idola baru di Juventus Stadium, sejak kedatangannya dua tahun yang lalu. Ronaldo langsung memberikan kontribusi yang besar bagi Juventus. Usia tidak menjadi halangan bagi pemain asal Portugal ini, ia tetap menjadi andalan di lini depan Juventus. Selain itu, pemenang lima Ballon d’Or ini pun turut membantu Si Nyonya Tua menjadi juara Serie A dua musim berturut-turut.
Selama berada di kota Turin, Ronaldo sudah membukukan 65 gol dan 18 assist dari 89 pertandingan yang ia mainkan bersama Juventus.

Leonardo Bonucci (33 Tahun)

Loyalitas Bonucci sempat dipertanyakan oleh fans Juventus, saat ia memutuskan pergi ke AC Milan. Tapi, setelah setahun berada di San Siro, ia pun memutuskan untuk pulang kampung ke Turin. Semenjak kepulangannya, pemain asal Italia itu langsung menjadi pemain kunci di lini pertahanan Juventus musim lalu.
Selama berkarir di Juventus, Bonucci sudah mencatatkan 407 penampilan di semua kompetisi dan turut menyumbang 15 trofi bersama La Vecchia Signora.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...