Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > 4 Pemain MU Ini Terancam Hanya Jadi Penghangat Bangku Cadangan

4 Pemain MU Ini Terancam Hanya Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Tim Manchester United memiliki banyak talenta berbakat. Tapi dengan banyaknya pilihan pemain yang dimiliki Setan Merah sekarang, beberapa pemain terpaksa harus tersingkir dari skuad utama dan menjadi ‘cadangan mati’.

Bahkan, tidak jarang pula banyak pemain yang terpaksa harus angkat kaki dari Old Trafford akibat persaingan yang ketat untuk mendapatkan posisi utama di tim The Red Devils.

Selama ini cukup banyak pemain berkualitas yang didatangkan ke Old Trafford untuk membantu Manchester United kembali merajai Premier League. Hanya saja, beberapa dari mereka malah tidak bisa tampil sesuai ekspektasi klub dan sering dilanda cedera sampai tidak bisa kembali bersaing untuk mendapatkan tim utama.

Nama-nama seperti Anders Lindegaard, Anderson, Alexander Buttner sampai Memphis Depay pun terpaksa harus duduk di bangku cadangan. Mereka tidak menjadi pilihan utama sang manajer saat itu sampai membuat mereka memutuskan untuk pergi ke klub lain. Ternyata hal ini pun menimpa ketiga pemain United sekarang.

Siapa saja mereka?

1. Eric Bailly

1. Eric Bailly

Memasuki tahun kelima sebagai pemain Manchester United, ternyata kontribusi Bailly bisa dibilang sangat kurang dan minim. Pasalnya ia hanya mencatatkan total 85 penampilan di semua kompetisi bersama The Red Devils. Sejak menginjakkan kakinya di Old Trafford pada tahun 2016, Bailly sudah mengalami setidaknya 13 kali cedera sampai saat ini.

Selain itu, performanya yang kurang konsisten pun membuat ia jarang sekali dilirik oleh Solskjaer, hasilnya ia hanya bermain 11 kali di semua kompetisi pada musim ini. Penderitaan itu pun terus berlanjut, saat Harry Maguire datang dan langsung mendapatkan posisi di tim utama bersama Victor Lindelof. Kabarnya, Eric Bailly sedang diminati oleh raksasa Italia, AC Milan. Tapi, sampai sekarang belum ada perkembangan lanjut mengenai kedua klub.

2. Daniel James

2. Daniel James

Sempat menjadi pilihan utama di awal musim, ternyata tidak menjamin kedepannya akan tampil reguler di berbagai kompetisi lainnya, hal itu dialami sendiri . . . . . . oleh pemain berusia 22 tahun itu, Daniel James. Perannya di tim utama Manchester United, perlahan-lahan mulai tergantikan sejak meningkatnya performa bocah ajaib berusia 18 tahun, Mason Greenwood.

Hal ini dapat dibuktikan, saat Daniel James hanya tampil satu kali menjadi pemain inti di Premier League, setelah kompetisi sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. Jelang musim 2020-2021, diperkirakan persaingan James akan semakin ketat mengingat performa Greenwood yang terus tampil impresif di setiap pertandingannya.

3. Odion Ighalo

3. Odion Ighalo

Berbeda nasib dengan rekan setimnya, Daniel James. Odion Ighalo memang didatangkan oleh Manchester United untuk menjadi pemain lapis kedua bagi Anthony Martial. Tapi, penyerang asal Nigeria itu sempat membuat persaingan di lini depan The Red Devils semakin ketat, saat ia terus mencetak gol di kompetisi FA Cup dan Europa League bersama Setan Merah.

Tapi, hal itu tidak dibarengi dengan torehan golnya di Premier League. Dari 11 kali tampil, Ighalo tidak mencatatkan satu pun namanya di papan skor. Sehingga ia pun tidak menjadi pilihan utama Solskjaer.

4. Andreas Pereira

4. Andreas Pereira

Sempat berkelana di beberapa klub Spanyol, ternyata tidak cukup buat Andreas Pereira mencuri hati sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ditambah lagi bergabungnya Bruno Fernandes, hal itu semakin memperburuk keadaannya di Manchester United.

Pemain serang asal Brasil ini hampir tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain di Premier League saat Bruno mendaratkan kakinya di Old Trafford. Situasi yang sama akan terjadi pada musim 2020/2021.

 

x

Check Also

Ole

Rangnick Mendapat Masukan Dari Solskjaer Sebelum Besut MU

Manchester – Sebuah informasi menarik dituturkan Ralf Rangnick. Manajer interim Manchester United itu mengaku mendapatkan ...