Home > Bundes Liga > 4 Pemain Kelahiran Inggris Yang Kini Jadi Tulang Punggung Dortmund

4 Pemain Kelahiran Inggris Yang Kini Jadi Tulang Punggung Dortmund

Borussia Dortmund berhasil membuka partai pertamanya di Bundesliga dengan kemenangan meyakinkan atas Borussia Moenchengladbach. Kemenangan dengan skor 3-0 itu diraih berkat satu gol dari Gio Reyna dan brace Erling Haaland.

Hal itu menjadi bekal yang bagus untuk anak asuh Lucien Favre dalam misi memutuskan dominasi Bayern Munchen di Bundesliga. Pertandingan itu juga menjadi awal yang penting untuk kepercayaan diri anak-anak muda Borussia Dortmund seperti Jude Bellingham, Gio Reyna yang baru berusia 17 tahun.

Selain itu dari kemenangan Borussia Dortmund ada hal menarik yang dihadirkan klub Jerman itu. Di mana para pemain yang berkontribusi di pertandingan itu semuanya merupakan kelahiran Inggris. Penampilan bagus anak-anak muda kelahiran Inggris itu, tentu menjadi secercah harapan untuk Borussia Dortmund di musim ini.

Dengan kemampuannya di pekan pembuka, pantas untuk Die Borussen berharap menguasai kembali Bundesliga lewat bantuan dari empat pemain kelahiran Inggris ini.

Siapa saja harapan tersebut? Berikut empat nama pemain kelahiran Inggris yang bisa menjadi pemain kunci Borussia Dortmund:

1. Erling Haaland

Striker yang membela timnas Norwegia ini merupakan pemain yang lahir di luar negaranya. Erling Haaland merupakan pemain kelahiran Leeds, Inggris. Sejak awal kedatangannya ke Borussia Dortmund, Haaland memang sudah menunjukkan kalau dia memang striker mematikan. Musim lalu bahkan Haaland di pertandingan debutnya mencetak hat-trick hanya dalam waktu 23 menit.

Di setengah musim pertamanya dia pun menjadi mesin gol Die Borussen dengan mencetak 13 gol dari 15 penampilannya di Bundesliga. Di musim ini Erling Haaland bahkan langsung unjuk gigi dengan mencetak dua gol di pertandingan pertama Bundesliga. Berkat penampilannya Haaland didapuk menjadi man of the match dengan rating tertinggi, 8.3 dari Whoscored. Menarik ditunggu musim penuh dari pemain 20 tahun ini bersama Borussia Dortmund.

2. Jadon Sancho

Jadon Sancho merupakan salah satu kunci kemenangan Borussia Dortmund di pekan pertama Bundesliga. Pemain kelahiran London ini berhasil memberikan umpan santai untuk gol ketiga Dortmund. Jadon Sancho sejak musim lalu . . . . . . memang muncul sebagai salah satu bintang muda sepak bola.

Dengan kecepatan dan kecerdikannya, Sancho berhasil mencatatkan 20 gol dan 20 assist dari 44 pertandingannya di seluruh kompetisi. Berkat penampilannya itu, pemain yang dikabarkan diincar Manchester United ini kelihatannya akan kembali menjadi kunci Borussia Dortmund untuk memutus dominasi Munchen.

3. Jude Bellingham

Pemain yang baru diangkut dari Birmingham City ini menunjukkan debut yang fantastis. Bermain selama 67 menit, pemain kelahiran Stourbridge ini berhasil mencatatkan satu assists untuk gol Gio Reyna. Ketenangan dan kecerdikannya dalam memberikan umpan itu menjadi gambaran yang bagus untuk masa depan Borussia Dortmund.

Posturnya yang kokoh kelihatannya bisa dijadikan senjata Dortmund untuk menjaga kestabilan lini tengahnya. Bellingham juga kelihatannya memiliki bakat menjadi pemimpin lini tengah serta pemimpin tim. Dirinya memiliki pengalaman menjadi kapten di timnas Inggris U-17, dengan kemampuannya yang masih bisa diasah tentu bisa dimungkinkan Bellingham menjadi kapten tim selanjutnya.

4. Giovanni Reyna

Borussia Dortmund memang sangat baik dalam menemukan bakat muda di sepak bola. Salah satu nama yang sekarang menyita perhatian adalah Giovanni Reyna. Pemain kewarganegaraan Amerika Serikat ini merupakan salah satu pemain kelahiran Inggris di Dortmund. Pemain yang lahir di Durham ini kembali menyita perhatian di pekan pembuka.

Di usianya yang baru 17 tahun Giovanni Reyna tampil percaya diri selama 78 menit. Hasilnya, Reyna berhasil mencetak gol tidak hanya itu dia juga berhasil mencatatkan 100 persen umpan yang akurat. Berkat penampilannya, Giovanni Reyna meraih nilai 7.8 dari Whoscored, tertinggi ketiga setelah Haaland dan Sancho.

x

Check Also

Jersey Pemain-pemain Ini Yang Paling Laris di Tiap Klub Bundesliga 2020/21

Jersey pemain mana yang paling populer di Bundesliga? Inilah tiga teratas dari 18 klub. VFB ...