Home > Berita Liga Italia > 4 Pemain Ini Diprediksi Masuk Jajaran Top Skor Serie A Musim Depan

4 Pemain Ini Diprediksi Masuk Jajaran Top Skor Serie A Musim Depan

Serie A sebentar lagi akan bergulir setelah musim lalu yang rumit, Serie A dipastikan akan bergulir kembali pada 19 September 2020.

Musim lalu begitu banyak kejadian yang terjadi, dari kompetisi yang dihentikan karena lockdown yang dilakukan di Italia, Juventus yang akhirnya mengunci gelar kesembilan beruntunnya, sampai persaingan gelar top skor yang sampai giornata terakhir terus panas. Kalau tidak ada kendala, Serie A musim 2020/21, akan diadakan mulai 19 September 2020 sampai 23 Mei 2021.

Musim lalu, Serie A menyajikkan penampilan luar biasa dari berbagai tim. Tercatat Juventus berhasil juara setelah unggul satu poin dari Inter Milan di akhir giornata. Serie A musim lalu menempatkan Juventus, Inter Milan, Atalanta, dan Lazio di posisi empat teratas. AS Roma, AC Milan, dan Napoli finish setelahnya. Selain persaingan itu kejutan lahir dalam persaingan top skor, Immobile berhasil mengalahkan megabintang Cristiano Ronaldo dalam perburuan Capocannoniere dengan berhasil melesakkan 36 gol.

Persaingan untuk meraih sepatu emas Serie A itu semakin memanas di ujung kompetisi. Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo terus memberikan sumbangan gol untuk menekan satu sama lain. Mengarungi musim baru kelihatannya keduanya akan kembali bersaing dengan penampilan bagusnya, nama-nama lain yang sudah matang di Serie A sepertinya juga akan ikut serta mengganggu dalam perebutan gelar top skor.

Berikut 4 nama yang bisa kembali bersaing meraih Capocannoniere:

Ciro Immobile

Striker Lazio bernomor punggung 17 ini musim lalu tampil mengensankan. Gelontoran golnya bisa mengangkat Lazio bersaing di papan atas. Di Serie A musim lalu Immobile berhasil mencetak 36 gol hanya dari 37 kali tampil. Selain berhasil memenangkan persaingannya untuk meraih gelar top skor dari Cristiano Ronaldo, musim lalu Immobiel juga berhasil mendapatkan sepatu emas Eropa dengan mengalahkan Robert Lewandoski dan Lionel Messi.
Dengan raihan golnya itu Immobile pun sekarang menyamai rekor gol yang pernah dibuat Gonzalo Higuain bersama Napoli, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Serie A.

Musim fantastis untuk Immobile itu kelihatannya masih akan berlangsung musim depan. Apalagi melihat dirinya juga yang bukan sosok sembarangan di Italia. Dengan pengalamannya berada di Serie A, Immobile sekarang sudah berhasil merasakan tiga kali menjadi pemuncak daftar gol di Serie A.

Romelu Lukaku

Di musim pertamanya berada di Serie A, Lukaku langsung menunjukkan kalau dirinya merupakan salah satu striker . . . . . . berbahaya. Dengan fisiknya yang kuat dan sulit dijatuhkan lawan, Lukaku musim lalu berhasil mencetak 23 gol untuk Inter Milan. Duetnya bersama Lautaro Martinez merupakan salah satu kekuatan yang bisa mengantarkan Inter Milan finish di posisi kedua. Tercatat dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Serie A di bawah Immobil dan Cristiano Ronaldo.
Di musim keduanya ini rasanya Lukaku akan semakin matang. Datangnya dua bek sayap bertipe menyerang yang ada dalam diri Hakimi dan Kolarov juga dirasa akan membantu banyak Lukaku dalam urusan mencetak gol.

Duvan Zapata

Atalanta menjalani salah satu musim terbaiknya di musim 2019/20. Tim biru hitam ini berhasil mencuri perhatian dengan permainannya yang agresif dan catatan golnya begitu impresif 98 gol! Dalam semusim. Hal itu tidak lepas dari satu nama yang menjadi andalan di lini depannya, Duvan Zapata. Pemain setinggi 1,89 meter ini, dalam beberapa musim terakhir telah menunjukkan dirinya adalah striker yang berbahaya.
Musim lalu dia berhasil mencetak 18 gol dari 28 kali penampilannya. Dengan penampilannya yang konsisten beberapa musim ini, rasanya Duvan Zapata akan mengusik Immobile musim depan dengan kesiapannya yang sudah terasah.

Cristiano Ronaldo

Dalam urusan mencetak gol, Cristiano Ronaldo selalu bisa diandalkan di setiap tim yang dibelanya. Juventus musim lalu sudah merasakan bagaimana servis dari pemain asal Portugal ini. Di usianya yang sekarang menginjak 35 tahun, Cristiano terlihat tidak menampakkan kalau karirnya sudah berada di fase akhir. Musim lalu dia berhasil menyaingi Ciro Immobile untuk memperebutkan gelar top skor.
Tercatat dalam 33 kali penampilannya di Serie A, Cristiano Ronaldo berhasil membukukan 31 gol, dan membawa Juventus meraih gelar kesembilan beruntunnya. Untuk musim depan Cristiano Ronaldo tentu berambisi untuk menggenapi gelar beruntun Juventus menjadi 10, sebagai pemain dengan ambisi besar tentu Cristiano Ronaldo kelihatannya akan langsung tancap gas membantu tim dengan pundi-pundi golnya dari awal hingga akhir pertandingan.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...