Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > 4 Pemain Asing Barito Tak Kunjung Gabung Latihan

4 Pemain Asing Barito Tak Kunjung Gabung Latihan

Samarinda – Arsitek tim Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan bergabungnya empat legiun asing mereka untuk menjalani latihan tim menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

Skuad Barito Putera sudah melangsungkan latihan sejak pekan lalu di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Latihan tim ini diikuti penyerang muda Chris Robert Rumbiak yang masih berstatus seleksi.

Sementara empat pemain asingnya, yakni ujung tombak Aleksandar Rakic, duo gelandang Yashir Islame Pinto dan Danilo Sekulic, dan bek Cassio de Jesus belum bergabung. Hanya pemain naturalisasi OK John yang telah hadir di latihan tim.

Sang pelatih menuturkan, tak ingin berspekulasi soal nasib empat pemain asing tersebut. Namun sosok yang akrab disapa Djanur ini menyatakan, mereka kemungkinan terlambat bergabung dengan tim.

“Empat pemain asing masih belum bergabung, kalau naturalisasi sudah datang. Pemain asing, walau telat, mungkin mereka akan datang,” ucap Djanur diwartakan laman Banjarmasin Post.

Sementara itu, Barito Putera berencana mempromosikan pemain muda pada lanjutan Liga 1. Peniadaan degradasi pada musim 2020 menjadi peluang besar bagi tim untuk mencoba amunisi muda mereka.

Manajer Mundari Karya mengatakan, memberikan menit bermain kepada pemain muda untuk merasakan atmosfer kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia adalah bagian dari visi dan . . . . . . misi Barito Putera.

“Kami ada 26 pemain yang didaftarkan untuk mengikuti Liga 1. Pemain seniornya kan tidak banyak, yang lainnya relatif muda. Buat Barito sendiri ini sangat penting, karena kami sedang membangun tim,” kata Mundari dilansir laman resmi klub.

Mundari berkaca dari sejumlah pemain muda yang membela timnas Indonesia di sejumlah kelompok umur, mulai dari si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, David Maulana, dan Mochamad Yudha Febrian.

“Kami memiliki akademi yang bagus dengan prestasi yang bagus, kenapa kami tidak manfaatkan, dan yakin dengan pemain yang kami bina? Itulah yang kami ingin bangun ke depan,” ucap Mundari.

“Saya yakin kami akan memiliki tim yang kuat di putaran kompetisi 2021 nanti. Kami harus yakin, konsep itu pun yang Pak Hasnur (Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito Putera) setujui.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo Dibatalkan, Barito Putera Berharap Liga 1 Tidak Ikut Ditunda

Yogyakarta – Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang seharusnya digelar pada Selasa (29/6/2021) ini ...