Home > Berita Liga Inggris > 4 Pelatih Dengan Gaji Termahal di Premier League, Bagaimana Kiprahnya ?

4 Pelatih Dengan Gaji Termahal di Premier League, Bagaimana Kiprahnya ?

Premier League sekarang sedang diisi manajer-manajer top di berbagai klubnya. Liga yang terkenal keras ini memang bisa menarik perhatian para pelatih hebat untuk mencoba peruntungannya di Inggris. Demi menarik pelatih-pelatih hebat itu, tidak jarang sebuah klub berani membayar mahal untuk nama-nama besar di dunia kepelatihan.

Hal itu menjadi wajar, karena manajer lah pondasi utama sebuah tim untuk meraih kemenangan. Tercatat nama-nama pelatih sukses sekarang masih berada di Premier League musim 2020/21. Josep Guardiola dan Jose Mourinho yang dari dulu menjadi rival sekarang menukangi dua tim besar Premier League, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Lalu pertengahan musim kemarin, Carlo Ancelotti juga menarik perhatian karena mau menukangi Everton. Don Carlo yang terkenal memimpin tim-tim juara seperti AC Milan, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Bayern Munchen berhasil ditarik Everton yang notabenenya merupakan klub papan tengah.

Tentu ada dana besar yang digelontorkan untuk mengamankan jasa-jasa pelatih itu. Pep Guardiola menjadi pelatih dengan gaji tertinggi yang mencapai 20 juta pounds atau Rp381,3 miliar. Di bawahnya ada Jose Mourinho, Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti.

4. Carlo Ancelotti (Everton) – 11,5 juta pounds/musim

4. Carlo Ancelotti (Everton) - 11,5 juta pounds/musim

Everton mengejutkan ranah Premier League di tengah bergulirnya musim kemarin. Klub dari Merseyside ini berhasil mendaratkan Carlo Ancelotti, pelatih yang memiliki raihan mentereng selama karirnya. Everton pun harus membayar mahal pelatih juara ini, Carlo Ancelotti sekarang bergaji 11,5 juta pounds atau Rp218,2 miliar per musim.

Harga yang sepadan untuk manajer yang sudah meraih tiga trofi Liga Champions itu. Dengan arahan Carlo Ancelotti sekarang Everton sedang tampil bagus di awal musim. Catatan kemenangan Everton pun membaik di era Ancelotti. Dari 25 pertandingan pimpinan Don Carlo, Everton menang 12 kali, seri enam kali, dan kalah tujuh kali.

3. Jurgen Klopp (Liverpool) – 15 juta pounds/musim

3. Jurgen Klopp (Liverpool) - 15 juta pounds/musim

Jurgen Klopp menjadi pelatih yang memiliki gaji sama seperti Jose Mourinho yaitu 15 juta pounds (Rp284,7 miliar) per musim. Sebelum berlabuh di Liverpool, Jurgen Klopp memang memiliki karismanya tersendiri. Borussia Dortmund yang saat itu diasuh berhasil dibawanya juara Bundesliga secara beruntun di musim 2010/11 dan . . . . . . 2011/12.

Hal yang sama kemudian dilakukannya di Liverpool setelah klub menantikan gelar Premier League selama 30 tahun. Bukan hanya itu Jurgen Klopp juga berhasil membawa Liverpool berjaya di Liga Champions. Liverpool pun kembali ke performa terbaiknya saat diasuh Klopp. Sejak diasuh Klopp, The Reds sekarang sudah meraih 164 kemenangan, 57 seri dan 46 kalah.

2. Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) – 15 juta pounds/musim

2. Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) - 15 juta pounds/musim

Pelatih flamboyan ini memang penuh dengan kontroversi, tapi di balik itu semua Jose Mourinho merupakan sosok cerdas di dunia kepelatihan. Jose Mourinho juga merupakan sosok berpengalaman di Premier League. The Special One sudah terbiasa menukangi klub besar Premier League seperti Chelsea dan Manchester United.

Dengan pengalamannya wajar kalau Jose Mourinho digaji sampai 15 juta pounds atau Rp284,7 miliar per musim. Dengan kebiasaannya menyumbang trofi di klub yang diasuhnya, Tottenham pun rela membayar mahal pelatih asal Portugal ini. Di Tottenham, Mourinho sudah menjalani 39 pertandingan dengan raihan 19 kemenangan, 8 seri dan 12 kalah.

1. Pep Guardiola (Manchester City) – 20 juta pounds/musim

Guardiola merupakan sosok bergelimang trofi di dunia kepelatihan. Klub-klub besar seperti Barcelona dan Bayern Munchen sudah merasakan tangan dingin dari Pep Guardiola. Dengan pengalaman dan kepiawaiannya, Manchester City pun rela membayar 20 juta pounds setara dengan Rp381,3 miliar per musim untuk mengamankan jasa pelatih asal Spanyol ini.

Hasilnya pun memuaskan, Manchester City berhasil meraih delapan trofi dari Guardiola. Premier League pun sudah ditaklukan dua kali oleh Guardiola pada musim 2017/18 dan 2018/19. Selama ditukangi Pep Guardiola dari 240 pertandingannya, City berhasil meraih 180 kemenangan, 25 seri dan hanya 35 kali kalah.

 

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...