Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > 4 Laga Dramatis Yang Pernah Dijalani Liverpool

4 Laga Dramatis Yang Pernah Dijalani Liverpool

Liverpool langsung membuat fans mereka ‘senam jantung’ pada pekan pertama Premier League 2020/2021. The Reds menjalani pertandingan seru dengan tujuh gol tercipta melawan klub promosi Leeds United.

Liverpool akhirnya menang dengan skor 4-3 atas Leeds pada pertandingan di Anfield, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. Mohamed Salah tampil sebagai pembeda bagi Liverpool pada pertandingan itu.

Pemain asal Mesir itu tampil brilian dengan menyumbang tiga gol, masing-masing pada menit ke-4, 33′ dan 88′. Satu gol lagi lahir via Virgil van Dijk, saat pertandingan berlangsung 20 menit.

Tapi, kemenangan Liverpool tidak diraih dengan mudah. Pertandingan berjalan menegangkan karena Leeds United memberi perlawanan sengit. Kubu Leeds United sempat memberi ancaman saat mereka sanggup mencetak tiga gol sampai menit ke-66.

Saat itu, Mateusz Klich menjebol jala tuan rumah. Sebelumnya, dua gol The Whites lahir via Jack Harrison (12′) dan Patrick Bamford (30′). Sepanjang berkiprah di era Premier League, ini bukan kali pertama Liverpool menjalani pertandingan thriller alias menegangkan.

Berikut 4 pertandingan menegangkan lainnya, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Liverpool 4-3 Man City (14 Januari 2018)

Liverpool 4-3 Man City (14 Januari 2018)

Saat Manchester City menyambangi Anfield pada Januari 2018, mereka berstatus tidak terkalahkan di liga dan sepertinya akan tidak tersentuh kekalahan sampai akhit musim. Tapi, The Reds bermain spektakuler pada malam itu. Mereka sempat mengungguli City dengan skor 4-1.

Duel berjalan lebih menegangkan saat The Citizen mencetak dua gol balasan menjadi 3-4. Tapi, City kesulitan untuk mencetak satu gol lagi dan menalukkan atmosfer Anfield yang gegap gempita. Kemenangan tetap menjadi milik Liverpool.

Liverpool 5-3 Chelsea (23 Juli 2020)

Liverpool 5-3 Chelsea (23 Juli 2020)

Liverpool meraih kemenangan 5-3 atas Chelsea pada pertandingan pekan ke-37 Premier League 2019/2020 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu berjalan menegangkan. Hasil ini tidak mengubah apapun untuk The Reds yang kukuh berada di puncak klasemen dengan 96 poin, dan berhak atas titel juara Premier League 2019-2020.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool langsung tampil menyerang. Pada menit ke-23, Liverpool bisa unggul lebih dulu. Naby Keita menyambut bola liar dengan tendangan jarak jauh yang keras menghujam gawang Kepa Arrizabalaga, . . . . . . Masuk menit ke-38, gol kedua Liverpool tiba.

Trent Alexandre-Arnold mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna. Kebobolan yang kedua kalinya membuat Chelsea kelimpungan. Pertahanan The Blues belum siap saat Liverpool mencetak gol ketiga pada menit ke-43 lewat Georginio Wijnaldum.

Gol ini kelihatan akan menjadi penutup babak pertama. Tapi ternyata, Chelsea berhasil mencuri satu gol pada menit terakhir melalui Willian. Pertandingan babak kedua dimulai, Liverpool hanya butuh 10 menit untuk kembali mencetak gol melalui Roberto Firmino.

Chelsea lalu bisa memangkas skor menjadi 3-4 lewat gol Tammy Abraham dan Christian Pulisic. Ketegangan Liverpool baru berakhir saat Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol pada menit ke-84.

Liverpool 4-4 Arsenal (21 April 2009)

Liverpool 4-4 Arsenal (21 April 2009)

Liverpool menyambut pertandingan ini dengan misi mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Premier League 2008/2009. Tapi, duel itu akhirnya lebih diingat sebagai aksi brilian pemain Arsenal, Andrei Arshavin, yang mencetak empat gol.

Bermain di Anfield, Arshavin membawa Arsenal unggul lebih dulu. Liverpool berbalik unggul 2-1 berkat gol Fernando Torres dan Yossi Benayoun. Ashavin lagi-lagi beraksi, membuat Arsenal balik memimpin menjadi 3-2 berkat dua golnya.

Liverpool menyamakan skor menjadi 3-3 melalui Torres. Arsenal kembali unggul, lagi-lagi berkat aksi Arshavin. Beruntung bagi Liverpool, Yossi Benayoun mencetak gol untuk memaksa hasil imbang 4- 4.

Liverpool 4-3 Newcastle United (3 April 1996)

Pertandingan Liverpool versus Newcastle United ini dinilai sebagai salah satu yang terseru sepanjang sejarah Premier League. Saat itu, kedua tim juga sedang bersaing memperebutkan trofi liga. Liverpool sempat unggul di awal pertandingan, tapi Newcastle membalikkan skor menjadi 2-1 hanya dalam 14 menit.

The Reds menyamakan skor di menit ke-55 namun Tino Asprilla kembali membuat tim tamu unggul. Stan Collymore akhirnya menjadi pahlawan bagi Liverpool. Ia menyumbangkan dua gol untuk membawa tim tuan rumah menang 4-3.

x

Check Also

Butuh Darah Muda, Liverpool Bidik Penyerang Porto

Liverpool – Liverpool dikabarkan tengah berburu darah muda di lini serang karena tiga dari empat ...