Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > 3 Pemain Liverpool Terancam Tersisih Usai Kedatangan Thiago Alcantara

3 Pemain Liverpool Terancam Tersisih Usai Kedatangan Thiago Alcantara

Liverpool sudah menuntaskan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen, Jumat (18/9/2020). Kedatangan pemain Timnas Spanyol ini bisa membuat beberapa pemain The Reds menjadi korban. Liverpool merogoh kocek sedalam 27 juta pounds demi mendaratkan tanda tangan Thiago Alcantara.
Pemain berusia 29 tahun itu dikontrak dengan durasi empat tahun.

Thiago Alcantara menjadi rekrutan kedua Liverpool musim panas ini setelah Kostas Tsimikas. Diharapkan, ia langsung bisa bermain saat The Reds berkunjung ke markas Chelsea, Minggu (20/9/2020). Di sisi lain, kedatangan Thiago Alcantara memuat lini tengah Liverpool penuh sesak.
Belum lagi beberapa sayap yang bisa juga menempati posisi pemain serang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan pemain lain tidak perlu cemas. Ia menegaskan kalau tak akan ada pemain lain yang dijual walau Thiago Alcantara bergabung.

“Saya bisa bilang, kalau transfer itu benar-benar terjadi, sedikitpun tidak akan memengaruhi masa depan pemain lain,” kata Jurgen Klopp.

“Pemain lain tidak perlu khawatir harus pergi dari Liverpool atau apapun itu,” katanya lagi.

Walau begitu, apapun bisa terjadi. Kira-kira siapakah yang akan menjadi tumbal Thiago Alcantara di Liverpool?

Georginio Wijnaldum

Jauh sebelum berita Thiago Alcantara menuju Liverpool, Georginio Wijnaldum memang sudah sering diisukan akan didepak ke Barcelona. Faktor Ronald Koeman yang ingin mem-Belanda-kan skuatnya musim ini memperkuat rumor itu.
Sejauh ini perkembangan rumor transfer dengan Barcelona masih tanda tanya besar. El Barca dikabarkan lebih memilih mengalokasikan dananya untuk merekrut Memphis Depay.

Belakangan Ronald Koeman mengatakan kondisi finansial tidak memungkinan buat Barcelona mewujudkan transfer Depay. Mungkin, uang yang tersedia cukup untuk merekrut Wijnaldum.

Marko Grujic

Buat Marko Grujic, keberadaan Thiago Alcantara akan membuatnya sulit untuk menembus tim utama. Bermain di sejumlah pertandingan seperti Carabao Cup dan Piala FA mungkin bisa ia dapatkan.
Musim lalu, pemain asal Serbia itu . . . . . . dipinjamkan ke Hertha Berlin.

Sayang, performanya tidak begitu gemilang sampai akhirnya Liverpool lebih untuk membeli Takumi Minamino. Apakah musim ini Marko Grujic akan dipinjamkan ke klub lain lagi?

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri tercatat hanya tampil dalam 11 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Liverpool dan mencetak satu gol. Satu-satunya gol itu dicetak saat Liverpool menjalani Derby Merseyside menghadapi Everton pada Desember 2019.

Kondisi itu membuat masa depan Xherdan Shaqiri di Anfield terancam. Bahkan kabarnya jika ada klub yang siap menebus dengan harga di atas 25 juta pound, maka Liverpool dipastikan akan melepasnya.

Shaqiri berharap bisa bertahan di Liverpool. Ia mengemban misi untuk tampil seperti pada musim perdananya bersama Jordan Henderson dkk, di mana ia berhasil mengantongi enam gol dari 30 penampilan.

“Kalau Anda cedera atau tidak bermain, Anda akan selalu merasa frustrasi. Tapi, saya menantikan musim ini dan mencoba membantu tim setiap saat, agar saya bisa punya kesempatan untuk tampil seperti di musim pertama,” kata Shaqiri kepada situs resmi klub.

“Sebagai sebuah tim, saya hanya ingin meraih banyak hal. Saya pikir kami punya banyak pemain bagus dalam tim ini, semua bisa bermain dan kami akan mencoba membuat pelatih kesulitan seperti biasanya.”

“Saya juga berusaha untuk memberikan yang terbaik dan membantu tim meraih kemenangan, gelar juara – itulah yang terpenting buat saya,” katanya.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...