Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > 3 Pemain Ini Harap-harap Cemas Menanti Dijual atau Dipertahankan Arsenal

3 Pemain Ini Harap-harap Cemas Menanti Dijual atau Dipertahankan Arsenal

Arsenal sudah memiliki modal bagus untuk memulai musim 2020/21, dengan meraih juara di Community Shield. Dengan bermaterikan pemain-pemain berpengalaman Arsenal perlu percaya diri menatap musim baru. Beberapa pemain baru pun sudah didatangkan Mikel Arteta, seperti Willian, Gabriel Magalhaes dan William Saliba. Arsenal dirasa masih ingin melakukan perombakan tim agar tidak ada lagi pemain mubazir di tim.

Musim lalu ada beberapa pemain Arsenal yang sering kena kritik karena penampilannya yang berada di bawah standar. Pelatih Mikel Arteta tentu menginginkan seluruh pasukannya tampil konsisten, dengan skema menyerang yang cepat. Musim lalu di Premier League, Arsenal juga sering tampil inkonsisten, di mana mereka sering kehilangan beberapa poin penting untuk berada di posisi atas klasemen.

Hasilnya, Arsenal pun harus finish di luar zona eropa dengan berada di posisi delapan klasemen. Untungnya, Arsenal bisa mendapatkan jalur lain menuju Eropa dengan menjadi juara Piala FA. Dari beberapa pemain yang ada, hanya Aubameyang yang bisa dibilang bermain dengan stabil di level tertinggi. Untuk memulai musim baru pun, rasanya Arsenal memiliki beberapa pemain yang perlu cemas akan kepastian bermainnya dan menunggu nasibnya berada di tim Arsenal.

Berikut tiga pemain yang menunggu vonis dari Mikel Arteta:

1. Alexandre Lacazette

1. Alexandre Lacazette

Tandem dari Aubameyang ini, dalam beberapa musim belakangan sering menuai kritik. Dianggap sebagai harapan untuk mengangkat level Arsenal Lacazette, dalam beberapa momen Lacazette malah sering kesulitan mencapai performa terbaiknya kembali. Dari total 97 pertandingannya bersama Arsenal di Premier League, Lacazette hanya bisa mencetak 37 gol. Berbeda dengan penampilannya di Ligue 1 dulu, yang menghasilkan 100 gol dari 203 pertandingannya.

Tapi, di beberapa pertandingan penting, Lacazette terkadang tampil baik, seperti saat menginspirasi comeback melawan liverpool dengan satu gol dan satu assistnya. Persahabatannya dengan Aubameyang pun sepertinya bisa menciptakan chemistry yang baik untuk membantu pola menyerang arahan Mikel Arteta. Musim lalu Lacazette tampil sebanyak 30 kali dan mencetak 10 gol.

Dengan kontribusi dan ikatannya yang baik kepada rekan setim, sepertinya Lacazette masih bisa diberikan kesempatan . . . . . . dan bertahan untuk pasukan The Gunners.

2. Mesut Ozil

2. Mesut Ozil

Pemain tengah asal Jerman ini memang kesulitan menemukan performa terbaiknya selama berseragam Arsenal. Ozil sering menjadi sasaran kritik terkait sikapnya di luar maupun di dalam lapangan. Ozil sering dicap sebagai pemain yang malas saat Arsenal kehilangan bola. Musim lalu Ozil cuma tampil sebanyak 18 kali di Premier League, kontribusinya pun tidak lagi banyak dengan hanya mencetak satu gol dan dua assist.

Menetapnya Dani Ceballos di Arsenal kelihatannya akan membuat menit bermain Ozil semakin menipis. Pemain berusia 31 tahun ini juga sepertinya tidak akan banyak dilibatkan dalam taktik Mikel Arteta. Arsenal juga dikabarkan mengusahakan untuk menjual pemain kreatif ini, dengan gajinya yang tinggi pun dirasa membebani Arsenal. Masa depan Ozil sepertinya bukan lagi di Arsenal, dan kelihatannya jalan keluar yang paling baik untuk kedua kubu adalah berpisah.

3. Shkodran Mustafi

3. Shkodran Mustafi

Pemain berusia 28 tahun ini, dinilai sering menjadi biang keladi kekalahan Arsenal. Kemampuan membaca permainannya yang buruk sering menyebabkan Arsenal kebobolan. Musim lalu jam terbang Mustafi pun semakin menipis dengan hanya bermain sebanyak 15 kali di Premier League. Datangnya Gabriel Magalhaes dari Lille, kelihatannya membuat peran Mustafi tidak lagi dibutuhkan.

Apalagi Arsenal memang sedang ingin melakukan perombakan di lini belakang yang menjadi kelemahannya musim lalu. Di musim lalu arsenal kebobolan sebanyak 48 gol terbanyak kedua di sepuluh besar klasemen. Dengan harga jual senilai 15 juta euro, sepertinya Mustafi tidak akan terpakai oleh Mikel Arteta dan diusahakan untuk pergi dari Emirates Stadium.

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...