Home > Berita Bola > Zulham Zamrun Bisa Jadi Andalan Jika Persib Butuh Kiper Dadakan

Zulham Zamrun Bisa Jadi Andalan Jika Persib Butuh Kiper Dadakan

Persib Bandung diperkuat oleh tiga penjaga gawang dalam mengarungi Shopee Liga 1 2020. Kalau ketiganya cedera, tenang masih ada Zulham. Mereka adalah I Made Wirawan, Tedja Paku Alam dan Dhika Bhayangkara. Tapi, andaikata semua pemain itu mengalami cedera dan tidak bisa turun di tengah pertandingan, kira-kira siapa pemain pengganti yang cocok untuk berjaga di bawah mistar gawang ?

Tedja Paku memberikan komentarnya saat ditanyai wartawan tentang hal itu, menurutnya sosok yang pas untuk menjadi kiperialah sang pemain sayap, Zulham Zamrun. Alasannya, karena pria asal Ternate itu tampil cukup bagus saat didaulat menjadi kiper dadakan.

“Zulham Zamrun, karena waktu lawan PSM, saya masih di Semen Padang. Dia kipernya, kalau tidak salah dua kiper PSM cedera, jadi dan enggak pergantian lagi, jadi Zulham yang kiper,” kata Tedja setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (26/8/2020).

Momen itu terjadi saat PSM dijamu Semen Padang di Stadion H Agus Salim pada pekan ke-20 Liga 1 2019. Zulham masuk karena duo kiper Persib Bandung, Rivky Mokodompit dan Herry Prasetyo, cedera di tengah pertandingan. Awalnya, Rivky mengalami cedera di penghujung babak pertama setelah berbenturan dengan pemain Semen Padang. Peran Rivky digantikan . . . . . . Herry Prasetyo yang juga mengalami cedera pada pertengahan babak kedua.

Zulham pun turun dalam mengisi posisi kiper, ia tampil percaya diri walau di menit-menit terakhir gawangnya bobol juga lewat kaki Vanderlei Franscisco. Alhasil, pertandingan itu pun berakhir 2-1 dengan kemenangan tuan rumah.

“Waktu itu dia tampil bagus, malah saya kaget Zulham jadi kiper. Tahun lalu, musim 2019,” katanya.

Momen seperti itu juga pada kenyataannya pernah dialami Persib Bandung pada musim 2015 lalu. Saat itu I Made Wirawan cedera, sementara itu jatah pergantian pemain sudah habis saat posisi Persib unggul 3-0 dari Pelita Bandung Raya (PBR). Saat itu pemain bek asal Montenegro Vladimir Vujovic didaulat sebagai kiper oleh Pelatih Djadajang Nurdjaman. Skor bertahan sampai peluit panjang ditiup, setelah itu Vujovic mengaku ogah menjadi kiper lagi.

x

Check Also

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persib Bandung Kecewa Berat

Yogyakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kecewa berat karena timnya kalah dari ...