Home > Berita Liga Champions > Zidane Ungkap Alasan Coret Garet Bale Jelang Hadapi Manchester City

Zidane Ungkap Alasan Coret Garet Bale Jelang Hadapi Manchester City

Madrid – Gareth Bale tak masuk skuad Real Madrid untuk menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions karena sang gelandang tidak ingin bermain. Hal tersebut disampaikan oleh Zinedine Zidane.

Pada Rabu kemarin, Madrid merilis 24 nama yang akan menuju Etihad Stadium termasuk kapten Sergio Ramos – walau ia dilarang tampil di pertandingan nanti karena suspensi – namun tidak ada ruang untuk Bale dalam penerbangan tersebut.

Pemain timnas Wales itu menceploskan dua gol dalam kemenangan 3-1 di babak final lawan Liverpool dua musim lalu namun tidak akan ambil bagian saat Madrid berusaha mengejar defisit 2-1 versus City besutan Pep Guardiola pada Sabtu (8/8) dini hari WIB nanti.

Bale sendiri baru sekali diturunkan sejak menit awal sejak Februari – dan jumlah penampilannya dibatasi hanya 110 menit sejak Madrid melanjutkan kompetisi pada Juni – dan Zidane menuturkan bahwa pria berusia 31 itu sendiri yang memutuskan untuk tidak terbang ke Manchester.

“Saya akan jelaskan [soal Bale] karena banyak hal yang dikatakan [di media],” kata Zidane kepada wartawan di sesi konferensi pers.

“Kami punya hubungan respek antara pemain dan pelatih, itu jelas. Satu-satunya yang bisa saya . . . . . . katakan adalah dia yang memutuskan untuk tidak bermain, dan sisanya adalah antara dia dan saya.”

Zidane menunjukkan kekesalan saat disinggung lebih jauh mengenai Bale, yang sepertinya masa depannya di Madrid sudah habis walau ia masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

“Saya sudah jawab pertanyaan itu sebelumnya mengenai situasi dia. Sisa percakapan antara si pemain dan pelatih, dan saya tidak akan memberi tahu kalian apa pun,” tambah Zidane.

Pertanyaan keempat dan terakhir soal Bale – mengenai masa depannya bersama Los Blancos – langsung dijawab dengan tegas oleh Zidane.

“Gareth Bale adalah pemain Real Madrid, tidak ada yang berubah. Saya menghormati itu,” balas Zidane.

“Dia telah memutuskan untuk tidak bermain. Kita semua di sini fokus untuk pertandingan esok.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...