Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Yaya Toure Mulai Pertanyakan Kiprah Guardiola di Manchester City

Yaya Toure Mulai Pertanyakan Kiprah Guardiola di Manchester City

Manchester – Hasil buruk Manchester City di Liga Champions memancing Yaya Toure menyampaikan kekecewaannya. Eks punggawa City itu mulai mempertanyakan kiprah Pep Guardiola.

Pernah mendulang gelar Liga Champions dua kali saat menukangi Barcelona, Guardiola diharapkan mereplika kesuksesan yang sama di City. Namun, sejauh ini Guardiola masih gagal menghadirkan Si Kuping Besar ke Etihad Stadium.

City kembali harus memutus impian untuk memenangkan Liga Champions usai tersingkir di perempatfinal musim ini. Mereka ditumbangkan wakil Prancis, Olympique Lyon, dengan skor 1-3.

Itu artinya City arahan Guardiola belum bisa melewati babak perempatfinal Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Pada musim debut Guardiola, The Citizens hanya sampai babak 16 besar.

Guardiola juga belum mampu melampaui torehan Manuel Pellegrini. Bersama Pellegrini, City sempat melaju ke semifinal Liga Champions pada 2015/2016.

Padahal City telah merogoh kocek dalam untuk mendukung Guardiola di bursa transfer. Selama di City, eks nahkoda tim Barcelona dan Bayern Munich itu sudah memakai dana hampir 800 juta euro atau sekitar Rp 14 triliun.

Yaya Toure mengaku kecewa dengan kegagalan City di Liga Champions musim ini. Dia menyoroti Guardiola yang . . . . . . belum juga bisa mengantar City meraih gelar juara Liga Champions meski sudah dibekali skuad mahal.

“Manajer direkrut untuk itu, membawa trofi ini dan ketika Anda melihat Liverpool mungkin dan klub lain yang (juara) tanpa banyak belanja di bursa transfer, ini agak aneh dan mengecewakan,” ujar Toure kepada Football Daily seperti dilansir Evening Standard.

“Tentu saja dia didatangkan ke klub untuk mendatangkan trofi besar dan saat ini itu belum terwujud seperti yang mereka inginkan.”

“Semua orang tahu Pep adalah manajer yang hebat, tapi saat ini, ketika semua tidak berjalan lancar, kadang waktunya, mungkin, untuk melakukan perubahan? Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Dikaitkan Dengan Barcelona Raheem Sterling Siap Meninggalkan Manchester City

Manchester – Raheem Sterling menjadi pemain Manchester City sejak 2015 lalu dari Liverpool. Dirinya mengaku ...