Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Xavi Sarankan Manchester City Benahi 3 Posisi Ini

Xavi Sarankan Manchester City Benahi 3 Posisi Ini

Manchester – Mantan gelandang Barcelona Xavi menyarankan Manchester City untuk membenahi tiga posisi di timnya pada musim panas ini jika mereka ingin mendulang sukses musim depan.

Man City menunjukkan penurunan prestasi pada musim 2019-20 ini. Josep Guardiola hanya mampu mengantar mereka memetik satu gelar juara saja yakni Carabao Cup.

Di Premier League, mereka hanya menutup musim di urutan dua. City ditumbangkan oleh Liverpool dengan selisih yang lebar.

Di pentas FA Cup, City ditundukkan oleh Arsenal di fase semifinal. The Gunners lalu berhasil jadi juara turnamen tersebut.

Xavi memberikan saran kepada Josep Guardiola agar bisa memetik sukses lagi bersama Manchester City musim depan. Ia menyarankan pada mantan arsitek timnya di Barcelona itu agar membenahi sejumlah lini dengan mendatangkan pemain baru.

Yang pertama adalah di sektor bek tengah. Xavi menuturkan City harus mencari pengganti Vincent Kompany.

“Mereka telah mencapai tahap yang Anda lihat di semua klub besar, di mana beberapa pemain yang sangat penting sedang menuju akhir karir mereka,” bukanya pada Daily Star.

“Kompany adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia dan mungkin ada satu atau dua bek di dunia yang bisa . . . . . . menggantikannya di masa puncaknya,” ujarnya.

Baru-baru ini, Manchester City kehilangan David Silva. Menurut Xavi, gelandang asal Spanyol itu harus segera dicarikan pengganti yang selevel, walau ia tahu hal tersebut tak akan mudah.

“Bagi Silva, itu sama. Ia adalah pemain yang muncul sekali dalam satu generasi dan akan menghabiskan banyak uang untuk mencoba dan menggantikannya,” sambungnya.

Selain itu, Xavi juga mengatakan City harus segera berburu pengganti Sergio Aguero mulai sekarang. Pasalnya untuk menemukan pemain yang setara dengan bomber asal Argentina itu bakal sulit.

“Aguero memiliki sisa satu musim. Berapa banyak striker di Eropa yang akan menjamin Anda 30 gol dalam satu musim seperti yang ia lakukan selama ini?” tandas Xavi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling Berniat Pergi, Pep Guardiola Tidak Bisa Jamin Menit Bermain

Manchester – Raheem Sterling belum lama ini curhat ke media bahwa menit bermainnya di Manchester ...