Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Ogah Salahkan Siapapun Soal Messi Belum Perbarui Kontrak

Xavi Ogah Salahkan Siapapun Soal Messi Belum Perbarui Kontrak

Messi Siap Diturunkan Kontra Inter Milan ?

Sampai saat ini megabintang Barcelona, Lionel Messi, belum memperbarui masa kontraknya di klub berjuluk Blaugrana itu. Padahal, masa kontrak Messi bersama Barca hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2021. Tak ayal, kondisi itu membuat banyak pihak bertanya-tanya sampai akhirnya menimbulkan spekulasi. Media-media mengklaim kalau Messi sudah tidak betah pertandingan berada di Barca dan ingin pergi ke klub lain.

Menanggapi hal ini, legenda Barca, Xavi Hernandez pun tidak ingin menyudutkan pihak mana pun. Tapi, saat Messi belum mau memberikan tanda tangannya, Xavi menilai bahwa ada sesuatu di kubu Barca yang membuat La Pulga tidak suka. Sebagai seorang Cules, Xavi tentu berharap agar Messi tetap melanjutkan karier di Barca.

Karena, ia menilai Messi dan Barca sebenarnya saling membutuhkan satu sama lain. Maka dari itu, untuk membuat Messi tetap berada di Barca, pihak klub diminta untuk membuat peraih trofi Ballon d’Or enam kali itu merasa bahagia. Karena, kalau Messi senang, maka ia akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya, sehingga Blaugrana bisa meraih gelar juara.

“Messi membutuhkan Barca, dan Barca membutuhkan Messi. Mereka harus membuatnya bahagia, karena dengan Leo Messi senang, mereka akan memenangkan lebih banyak gelar,” kata . . . . . . Xavi kepada El Pais sebagaimana dikutip dari Forbes, Kamis (13/8/2020)

“Saya menjaga persahabatan yang baik dengannya, saya sangat menghormatinya. Dia adalah ‘binatang’ yang kompetitif, dia selalu ingin menang, dan selama 10 tahun dia sudah menjadi pesepakbola terbaik di dunia,” kata pria yang sekarang menjadi pelatih Al-Sadd itu.

“Semoga kita bisa bertemu lagi di level profesional. Memiliki pemain terbaik dalam sejarah di tim Anda seperti memiliki kartu as untuk menang,” kata Xavi.

Walau belum memperbarui kontraknya di Barca, tapi Messi tetap tampil maksimal membela panji Blaugrana. Pada pertandingan teranyar, Messi mencetak satu gol untuk membantu Barca menang 3-1 atas Napoli. Dengan hasil itu, Barca pun melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Turnamen itu sekarang menjadi satu-satunya yang tersisa untuk dimenangkan Barca seandainya mereka tidak ingin puasa gelar.

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...