Home > Berita Bola > Xavi Hernandez Puji De Bruyne Sebagai Gelandang Terbaik di Dunia

Xavi Hernandez Puji De Bruyne Sebagai Gelandang Terbaik di Dunia

Legenda Barcelona yang saat ini menukangi Al Sadd, Xavi Hernandez, mengatakan kalau Kevin de Bruyne merupakan pemain terbaik di dunia. Kevin de Bruyne berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020 setelah mengalahkan trio pemain Liverpool. Ketiga pemain itu adalah Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Trent Alexander-Arnold.

Walauia gagal membawa Manchester City mengangkat trofi Liga Inggris musim ini, kehebatannya dalam mengomandoi lini tengah sangatlah luar biasa. Tidak cuma itu saja, pemain timnas Belgia itu juga rajin mencetak gol. Menurut catatan Transfermarkt, De Bruyne sudah mencatatkan 48 penampilan di seluruh komeptisi musim lalu dengan torehan 16 gol dan 23 assist.

Berkat penampilan ciamiknya, De Bruyne kabarnya segera mendapat tambahan kontrak dari The Citizens. Diketahui, pemain berusia 29 tahun itu masih memiliki masa bakti sampai 2023. Tapi, Man City ingin mengikat sang pemain lebih lama lagi di Etihad Stadium.

Xavi Hernandez, yang memiliki posisi sama dengan Kevin de Bruyne . . . . . . saat masih aktif sebagai pesepak bola, mengakui kehebatan pemain timnas Belgia itu dan tidak ragu melabelinya sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Xavi, yang sudah mempersembahkan 4 gelar Liga Champions untuk Barcelona mengatakan kalau De Bruyne mempunyai level permainan di atas pemain tengah lainnya saat ini.

“Kevin de Bruyne, dari Manchester City, menurut saya memiliki level yang berbeda, brutal, dia bisa membuat perbedaan.

“Dia adalah pemain terbaik di dunia dan relatif muda,” kata Xavi, seperti dilansir dari Goal International, Minggu (30/8/2020).

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...