Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Diminta Besut Barcelona B Dulu Sebelum Latih Skuad Utama

Xavi Diminta Besut Barcelona B Dulu Sebelum Latih Skuad Utama

Barcelona – Calon Presiden Barcelona, Agusti Benedito, menilai Xavier ‘Xavi’ Hernandez bisa menjadi pelatih masa depan Barcelona.

Namun demikian menurut Benedito, Xavi sebaiknya memulai dengan melatih tim Barcelona B seperti yang dilakukan Luis Enrique dan Pep Guardiola.

Seperti diketahui, Luis Enrique menjadi pelatih Barcelona B pada periode 2008-2011. Setelah itu ia tidak langsung menangani tim utama Barcelona namun melatih AS Roma dan Celta Vigo terlebih dahulu. Luis Enrique baru melatih tim utama Barca pada 2014-2017.

Sedangkan Pep Guardiola, mengawali karier melatihnya di Barcelona B pada periode 2007-2008, dan langsung dipercaya melatih tim utama pada 2008-2012.

Xavu sendiri saat ini sedang menangani klub Qatar Al Sadd, yang merupakan tim pertamanya dalam karier kepelatihan.

Selain menjadi pelatih tim Barcelona B, Xavi juga disebut bisa mendampingi Ronald Koeman terlebih dahulu yang saat ini menjadi . . . . . . pelatih baru Barcelona.

“Begini, menurut saya ia sudah menjadi pemain terpenting dalam sejarah Barcelona setelah Messi. Saya amat mengaguminya,” kata Benedito.

“Ia sudah menghabiskan lima tahun di Qatar dan jujur saja, sebelum ia mulai melatih (tim utama Barcelona) menurut saya ia harus melakukan apa yang juga dilakukan legenda (Barca) lain: Luis Enrique dan Guardiola. Itu adalah melatih tim B atau gabung staf Koeman,” sambungnya.

x

Check Also

Villarreal Harus Mengaku Kalah Dari Barcelona Dengan Skor Akhir 1-3

Jakarta – Dalam duel pekan ke-15 La Liga 2021/22, perjuangan keras Barcelona berbuah manis dengan ...